Horor dan Thriller Rajai Bioskop, Makhluk Tak Kasat Mata yang Selalu Jadi Favorit

By nova.id, Sabtu, 15 Februari 2014 | 00:57 WIB
Horor dan Thriller Rajai Bioskop Makhluk Tak Kasat Mata yang Selalu Jadi Favorit (nova.id)

Horor dan Thriller Rajai Bioskop Makhluk Tak Kasat Mata yang Selalu Jadi Favorit (nova.id)

"Foto: IST "

Awal tahun 2014 tampaknya layar bioskop Indonesia diramaikan oleh hadirnya film-film bergenre horor dan thriller. Ingin tahu film apa saja yang diputar, berikut sedikit ulasan mengenai sejumlah film yang mampu memompa adrenalin dan debar jantung.

Paranormal Activity: The Marked Ones Misteri Tetangga Aneh

Film Paranormal Activity: The Marked Ones menjadi menu pembuka di awal tahun 2014 dan telah tayang di bioskop sejak 7 Januari lalu. Bagi para penggemar film horor, tentunya judul Paranormal Activity sudah tak asing lagi. Setelah sempat beberapa kali dibuat sekuelnya, kali ini film yang berkonsep dokumentasi suasana horor ini memperkenalkan versi terbaru dengan menampilkan tokoh baru dengan kisah yang lebih variatif.

Film ini berkisah mengenai dua remaja bernama Jesse (Andrew Jacobs) dan Hector (Jorge Diaz) yang keduanya berteman baik. Dari urusan sekolah sampai kegiatan-kegiatan yang tak penting selalu dilakukan mereka berdua. Keusilan mereka pun dimulai saat Jesse dan Hector mencari tahu lebih jauh tentang sosok tetangga mereka bernama Anna (Gloria S Sandoval).

Sebagai tetangga, Anna memang dikenal sebagai sosok yang tertutup dan jarang berkomunikasi dengan para tetangga lain. Bahkan kediaman Anna terlihat sangat suram dengan jendela yang ditutup koran bekas agar tak ada yang mengintip. Misteri kehidupan Anna membuat rasa penasaran makin meningkat takkala banyak suara aneh muncul dari rumah Anna, seperti rintihan, jeritan, dan berbagai suara ritual lainnya.

Hingga suatu ketika Jesse dan Hector memergoki Anna yang sedang melakukan sebuah ritual, tiba-tiba saja muncul sebuah tanda aneh di lengan Jesse yang membuatnya bisa melakukan sesuatu di luar akal sehat manusia. Keadaan pun jadi semakin parah saat Jesse tak bisa lagi mengendalikan dirinya. Sebagai sahabat, Hector berusaha untuk mencari bantuan spritual guna menyembuhkan Jesse.

Dalam film kali ini, selain menimbulkan ketegangan-ketegangan seperti biasa, namun ada penampilan dan tingkah laku Jesse dan Hector yang cukup konyol dan menggelikan. Film yang diproduseri dan ditulis oleh Christopher Landon ini cukup menarik untuk disaksikan, terlebih banyak kejutan-kejutan di dalam setiap adegan yang menegangkan. Selain itu, film ini juga menawarkan sesuatu yang berbeda dari film-film Paranormal Activity lainnya.

Dark Skies Teror Makhluk Misterius

Film yang diproduseri oleh Jason Blum, yang juga memproduseri film Paranormal Activity, dan Insidious, ini juga merupakan salah satu film yang cukup memikat hati para penggemar film genre horror thriller. Film garapan sutradara Scott Stewart ini menampilkan sederet nama aktor dan artis ternama seperti Josh Hamilton dan Kerri Russel. Film ini juga seolah menggabungkan kisah-kisah misterius layaknya Paranormal Activity dengan berbagai kejadian aneh di sekitarnya.

Film dibuka dengan kisah kehidupan damai yang dijalani oleh pasangan muda suami-istri Daniel Barrett (Josh Hamilton) dan Lacy Barrett (Keri Russell), bersama kedua anak mereka. Namun kedamaian keluarga ini mulai terganggu sejak muncul keanehan-keanehan yang terjadi di dalam rumah mereka.

Seperti isi kulkas yang tiba-tiba berantakan, foto keluarga yang mendadak hilang, puluhan burung misterius yang mati akibat menabrak dinding rumah mereka, dan cerita si kecil yang selalu didatangi oleh 'peri tidur' di setiap malam sebelum ia pulas tidur.

Keluarga Barrett kemudian mulai dihantui mimpi buruk yang menghancurkan keutuhan rumah tangga mereka. Konon, para tetangga pun mulai merasakan keganjilan-keganjilan yang terjadi dalam keluarga Barrett. Sayang, tak ada satu pun yang mau membantu mereka keluar dari mimpi buruk ini. Hingga akhirnya Daniel dan Lacy berjuang sendiri menyelamatkan keluarga kecil mereka dari teror makhluk misterius yang menghantui keluarga itu.