Serunya Reza Rahadian dan Chelsea Islan Napak Tilas ke Rumah Masa Kecil Habibie!

By Caroline Ayudya Pramantie, Selasa, 12 Juli 2016 | 07:47 WIB
Reza Rahadian dan Chelsea Islan di rumah masa kecil Habibie (Caroline Ayudya Pramantie)

Sejak dipercaya memerankan tokoh Habibie dalam film Habibie & Ainun, sosok Reza Rahadian memang begitu lekat dengan President ketiga Republik Indonesia, B.J Habibie.

Dan setelah empat tahun berlalu sejak kesuksesan Habibie & Ainun, lagi-lagi Reza didapuk untuk kembali berperan sebagai Habibie dan dipasangkan dengan Chelsea Islan.

Sebelumnya, kepada tabloidnova.com Reza sempat mengaku ragu untuk menerima tawaran tersebut lantaran ia tahu beban yang yang dipikulnya tak mudah.

“Saat karakter Habibie saat itu (film Habibie&Ainun) sudah lepas dari diri saya dan sekarang harus diulang kembali rasanya wajar kalau saya punya ketakutan tersendiri,” ungkapnya.

Namun, karena kepercayaan yang begitu besar terutama dari B.J Habibie, akhirnya Reza pun luluh dan kembali bermain dalam Rudy Habibie yang telah tayang sejak 30 Juni lalu. Tak hanya sukses menumbuhkan karakter Habibie kembali dalam dirinya, Reza pun memilih untuk mengenal lebih jauh sosok lelaki yang akrab dipanggil olehnya sebagai Eyang Habibie.

Maka Reza bersama Chelsea dan beberapa pemain Rudy Habibie lainnya yang bertolak ke Gorontalo memilih untuk menyambangi rumah masa kecil B.J Habibie yang berada di kawasan Tamalate, Kota Gorontalo.

Sesampainya di sana seluruh rombongan disambut ramah oleh Gubernur Gorontalo dan masyarakat luas. Suasana hiruk-pikuk pun sempat terjadi tatkala Reza dan Chelsea mulai memasuki rumah masa kecil Habibie.

BACA: Keseruan Reza Rahadian Bermain dengan Hiu Paus di Gorontalo

“Ini rumah dari kakeknya Habibie, jadi kalau di film itu ada salah satu adegan sunat eyang Habibie saat masih kecil. Nah, itu dilakukan di rumah ini. Rumah ini juga tempat di mana waktu Eyang dibawa dari Pare-pare ke sini langsung. Selama sebulan eyang tinggal disini,” ujar Reza

Di rumah berlatar tembok putih itu pun banyak foto-foto bersejarah dari kehidupan Habibie, sejak beliau masih kecil sampai akhirnya ia menjadi seorang President Republik Indonesia.

Reza dan Chelsea pun terlihat begitu antusias mendengarkan penjelasan dari Rusli Habibie selaku Gubernur Gorontalo yang menceritakan tentang seluk beluk rumah masa kecil Habibie dan seluruh foto-foto yang dipajang di rumah tersebut.

Bahkan rencananya, rumah yang telah berusia kurang lebih 200 tahun ini ke depannya akan dijadikan sebuah museum bersejarah sehingga banyak masyarakat yang bisa datang dan melihat perjalanan tentang kehidupan Habibie dan seluruh keluarga besarnya.