5 Fakta Mengejutkan Soal Mewahnya Rumah Bos First Travel, dari Pengamanan Khusus Hingga Horden yang Harganya Rp 700 Juta!

By , Rabu, 16 Agustus 2017 | 13:07 WIB
Megahnya kediaman bos First Travel di kawasan Sentul City (Nova)

NOVA.id - Rumah mewah milik bos dari PT First Anugerah Karya Wisata atau lebih dikenal First Travel di Cluster Sentul City, Kabupaten Bogor belakangan ini menjadi sorotan publik.

Rumah yang sudah dihuni sejak tiga tahun belakangan oleh Andika Surachman bersama sang istri Anniesa Hasibuan ini menjadi perbincangan setelah keduanya ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri dalam kasus dugaan penipuan terhadap 35 ribu calon jemaah umroh.

Baca juga: Hanya Tersisa Rp 1,3 Juta di Rekening First Travel, Dua Bos First Travel Mendadak Lupa Ingatan Soal Uang Jemaah

Dilansir dari TribunnewsBogor.com, berikut sejumlah fakta mengenai rumah yang saat ini sudah terpasang police line itu.

1. Tinggal kawasan perumahan mewah di Bogor Andika bersama istri dan anak-anaknya rupanya sudah sekitar tiga tahun menguni rumah dikawasan perumahan mewah diwilayah Kabupaten Bogor.

Ia tinggal di salah satu cluster perumahan sentul city yang berlokasi di Jalan Taman Venesia Selatan, Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

2. Rumah Mirip Istana Rumah tersebut dilengkapi dengan fasilitas layaknya sebuah istana.

Warga yang enggan untuk menyebutkan namanya itu mengaku pernah sekali menginjakan kaki kedalam rumah tersebut saat proses pembangunan berlangsung sekitar tahun 2014 lalu.

Di halaman belakangnya, terdapat kolam renang mewah tempat bos travel dan keluarganya berenang.

Tak hanya itu, lantainya pun berlapiskan marmer yang berukuran cukup besar.

"Lantainya saja pakai marmer yang lebar-lebar banget, saya pernah masuk sekali dulu banget," kata lelaki berkepala plontos yang enggan untuk disebutkan namanya itu pada hari Senin (14/8).

Rumah dengan dinding cat berwana putih itu memiliki tiga buah garasi mobil yang berukuran cukup besar serta pagar depan yang cukup tinggi sehingga sulit untuk melihat halamannya dari luar.