Rahasia Mendapatkan Gigi Putih

By nova.id, Kamis, 20 Juni 2013 | 07:59 WIB
Rahasia Mendapatkan Gigi Putih (nova.id)

Rahasia Mendapatkan Gigi Putih (nova.id)

"Ilustrasi "

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat gigi Anda menjadi tetap bersih dan putih. Dan sebagian besar caranya sangatlah sederhana, alias bisa dilakukan di rumah. Seperti berikut ini:

Produk Pemutih Gigi

Anda bisa memutihkan gigi sendiri dengan membeli beberapa produk pemutih gigi yang banyak dijual di apotik atau toko Produk ini biasanya dijual dalam bentuk kit, strip, atau pasta gigi. Hasilnya mungkin tidak akan memutihkan gigi Anda secara sempurna, tapi sedikit meringankan noda pada gigi. Untuk noda yang berat, disarankan agar Anda memeriksakannya ke dokter gigi.

Strip pemutih gigi bisa membantu menyingkirkan noda pada gigi. Strip ini sangat tipis, hampir tak terlihat, dan dilapisi dengan gel pemutih berbasis peroksida. Anda bisa memakainya beberapa menit setiap hari selama seminggu atau lebih. Hasilnya sudah akan terlihat hanya dalam beberapa hari meski tidak sedramatis whitening kit. Strip pemutih gigi sangat mudah digunakan.

Pemutih Gigi "Rumahan"

Ada beberapa orang yang lebih memercayakan bahan-bahan yang ada di rumah untuk memutihkan giginya. Misalnya saja dengan menggunakan baking soda. Atau dengan mengkonsumsi beberapa makanan seperti seledri, apel, pir, dan wortel. Makanan ini memicu banyak air liur yang membantu membersihkan sisa-sisa makanan di gigi Anda.

Mengunyah permen karet bebas gula juga bisa membantu membersihkan gigi. Air liur mampu menetralkan asam yang menyebabkan kerusakan gigi.

Perhatikan Apa yang Masuk ke Mulut Anda

Meski di atas dikatakan ada makanan yang dapat membantu membersihkan gigi, tapi ada juga beberapa jenis makanan dan minuman yang melakukan sebaliknya. Oleh karena itu, perhatikanlah apa yang Anda konsumsi.

Jenis makanan dan minuman yang dapat "menodai" gigi adalah makanan dan minuman yang berwarna pekat. Seperti bit, cranberry, blueberry, koi, teh, minuman bersoda berwarna gelap, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kebiasaan merokok dan mengkonsumsi obat-obatan tertentu juga bisa membuat gigi berwarna kecokelatan.