Dipanggil Suara Misterius, Polisi Temukan Bayi Hidup di Mobil yang Tenggelam

By nova.id, Rabu, 11 Maret 2015 | 06:09 WIB
Dipanggil Suara Misterius Polisi Temukan Bayi Hidup di Mobil yang Tenggelam (nova.id)

Tabloidnova.com - Empat petugas polisi yang tengah berjaga-jaga di pos polisi kawasan Spain Fork River, 50 km sebelah selatan Salt Lake City, AS, mengaku mendengar 'suara misterius' milik perempuan yang terdengar putus asa dan meminta-minta tolong.

Setelah ditelusuri, suara misterius itu ternyata mengarahkan keempat petugas kepada mobil yang mengalami kecelakaan dan jatuh ke sungai. Di sana, para petugas menemukan bayi perempuan berusia 18 bulan yang selamat, sekitar 14 jam pasca kecelakaan

Setelah tahu di dalam mobil yang tenggelam di sungai itu ada bayi yang masih hidup, keempat petugas pun serentak menyelamatkan bayi itu. Namun alangkah kagetnya keempat petugas itu ketika melihat ibu sang bayi yang duduk di kursi pengemudi ternyata sudah tak bernapas.

Para petugas sebelumnya menduga, ibu sang bayi lah yang meminta-minta tolong dengan suara yang terdengar sangat putus asa agar ada orang yang mau menyelamatkan putri kecilnya dari dalam mobil yang tenggelam ke dalam sungai.

Ibu sang bayi, Lynn Jennifer Groesbeck (25) diduga telah tewas tak lama setelah kecelakaan terjadi, Minggu (8/3) atau semalam sebelum bayinya ditemukan oleh petugas keesokan harinya, Senin (9/3).

Bayi yang selamat itu, Lily Groesbeck, terlihat sedang menangis di tempat duduk bagian belakang mobil jenis sedan merek Dodge warna merah. Dan Lily menjadi satu-satunya penumpang yang masih hidup di dalam mobil itu.

Sang ibu muda, Lynn, diduga kehilangan kendali setelah menabrak pembatas tembok antara jalan dan sungai. Mobilnya masuk ke dalam sungai dan tenggelam ke dalam air yang sedang berada pada suhu sangat rendah.

"Selama dua malam saya terjaga di dalam pos polisi dan coba mencari tahu suara siapa yang memanggil dan meminta tolong itu. Awalnya saya tak yakin, tapi tiga rekan saya juga mendengar suara misterius itu," papar seorang petugas dari Kepolisian Spains Fork River, Tyler Beddoes.

Karena ia dan ketiga rekannya sama-sama mendengar suara perempuan misterius itu, akhirnya mereka menuju ke tempat kejadian.

Ternyata benar, di sana mereka menemukan bagian belakang mobil yang nyaris tenggelam dan melihat ada bayi hidup di dalamnya. "Tapi kami kaget ketika melihat ibunya di kursi depan tampak sudah meninggal. Kami kira itu suara ibu si bayi yang minta tolong. Jadi suara siapa itu?" kata Tyler dengan nada heran.

Dipanggil Suara Misterius Polisi Temukan Bayi Hidup di Mobil yang Tenggelam (nova.id)
Dipanggil Suara Misterius Polisi Temukan Bayi Hidup di Mobil yang Tenggelam (nova.id)

"Mobil sedan Dodge merah yang dikendarai Lynn Groesbeck, tenggelam ke dalam sungai, pad Minggu (8/3) lalu dan abru ditemukan esok harinya lewat suara misterius. (FOTO: DAILYMAIL.CO.UK) "