Trik Jalin Hubungan Lewat Dunia Maya

By nova.id, Selasa, 22 Januari 2013 | 02:06 WIB
Trik Jalin Hubungan Lewat Dunia Maya (nova.id)

Trik Jalin Hubungan Lewat Dunia Maya (nova.id)

"Ilustrasi "

Jika Anda termasuk orang yang berhubungan dengan si Dia lewat internet, coba tilik beberapa kiat berikut untuk menjaga hubungan tetap indah kendati hanya di dunia maya.

Jangan Lupa Up-date Image

Kendati menjalin hubungan lewat dunia maya bukan berarti tidak ada interaksi layaknya bertatap muka langsung. Untuk mewakili kehadiran Anda disisinya, jangan lupa meng-update image di akun jejaring sosial.  Di dunia maya, seseorang bisa lebih ekspresif menggambarkan dirinya lewat image. Ini juga merupakan kelebihan menjalin hubungan lewat dunia maya, dimana Anda bisa menciptakan kesan lewat image se-narsis mungkin.

Jika perlu, manfaatkan fasilitas chatting dengan webcam.

Bangun Percaya Diri

Saat membina hubungan jarak jauh dengan fasilitas internet, cobalah bangun percaya diri. Di dunia maya, Anda bisa menjadi 'orang lain' yang lebih mengesankan pasangan.

Jika Anda kerap tak PeDe melangkah ke jenjang yang lebih lanjut karena hanya berhubungan lewat online, cobalah lebih intens berkomunikasi dengan si Dia. Ciptakan topik-topik menarik yang akan membuat Anda lebih sering berdiskusi di dunia maya.

Jika perlu, mintalah untuk saling bertukar nomor telepon dan alamat rumah. Selain berguna untuk memverifikasi si Dia, juga menunjukkan jika pasangan bersungguh-sungguh menjalin hubungan nyata dengan Anda. Jika telah merasa 'klik' di hati, selanjutnya adalah kopi darat untuk lebih menemukan kecocokan dengan si Dia.

Percaya Si Dia

Wajar saja, jika memiliki hubungan dengan seseorang yang tak hadir secara kasat mata membuat Anda gamang. Rasanya sulit percaya si Dia benar-benar hanya bersama Anda sementara berada di jarak yang ratusan bahkan ribuan kilometer di luar sana.

Jika Anda dilanda kegamangan karena ketidak hadiran si Dia, cobalah ajak bertemu atau kopi darat. Kendati sebenarnya ini tidak mutlak dilakukan, pada dasarnya Anda tidak akan mampu mengetahui 24 jam sehari aktivitas si Dia kendati berdekatan sekalipun. Jika Anda tetap tak yakin dengan si Dia, tak ada salahnya memulai jenis hubungan yang bukan di dunia maya saja.