Pilih Multivitamin Sesuai Usia dan Jenis Kelamin

By nova.id, Senin, 20 Mei 2013 | 12:44 WIB
Pilih Multivitamin Sesuai Usia dan Jenis Kelamin (nova.id)

Pilih Multivitamin Sesuai Usia dan Jenis Kelamin (nova.id)

"Ilustrasi "

Selain multivitamin ditujukan untuk kelompok seperti manula, beberapa juga ditujukan untuk wanita usia subur yang mungkin membutuhkan zat besi tambahan dalam diet mereka, atau vitamin prenatal untuk wanita yang memikirkan kehamilan atau yang sedang hamil.

Karena sebagian besar multivitamin tidak mencakup vitamin D atau kalsium yang cukup, Ansel menyarankan agar Anda mengambil nutrisi ini sebagai suplemen tambahan. Kecuali diet Anda kaya dengan susu, ikan, minuman, dan atau makanan yang diperkaya kalsium.

Untuk perempuan. Suplemen multivitamin dirancang untuk wanita di tahun-tahun subur. Ini termasuk nutrisi untuk jumlah yang sesuai dengan kebutuhan perempuan usia 18-50 tahun. Multivitamin juga mengandung lebih banyak zat besi dan asam folat untuk membantu mencegah cacat lahir pada wanita yang hamil.

Untuk pria. Disesuaikan dengan kebutuhan gizi pria dewasa usia 50 tahun. Multivitamin ini mengandung dosis tinggi beberapa vitamin dan mineral, termasuk juga di dalamnyazat besi.

Untuk manula. Multivitamin ini disesuaikan untuk pria dan wanita di atas usia 50 tahun. "Formula ini memperhitungkan bahwa setelah usia 50, penyerapan melambat untuk beberapa nutrisi seperti kalsium, vitamin B6 dan B12, dan Anda membutuhkan lebih banyak vitamin D," kata Ansel.

Tubuh Anda tidak lagi memproduksi cukup asam yang dibutuhkan untuk memecah vitamin B12 secara alami dari makanan. Sintetis vitamin B12 ditemukan dalam suplemen diet dan makanan yang diperkaya, sehingga lebih mudah diserap dan tidak memerlukan produksi asam dari tubuh.

Pilih multivitamin senior (manula, Red.)yang diformulasikan khusus untuk jenis kelamin Anda. Ada beberapa rekomendasi nutrisi yang berbeda untuk pria dan wanita di atas usia 50 tahun. Ketika perempuan berhenti menstruasi, zat besi sangat diperlukan.

Ester Sondang