6 Tanda Pernikahan Bakal Berakhir

By nova.id, Selasa, 27 November 2012 | 09:50 WIB
6 Tanda Pernikahan Bakal Berakhir (nova.id)

6 Tanda Pernikahan Bakal Berakhir (nova.id)

"Ilustrasi "

Lebih nyaman sendiri

Lebih nyaman sendiri

Idealnya, pasangan suami-istri rutin menghabiskan waktu yang berkualitas bersama. Ingatkah Anda saat pertama kali menikah, atau bahkan saat mulai jatuh cinta padanya dulu, di mana Anda berdua selalu ingin bersama? Nah, bila kini salah satu dari Anda makin sering merasa lebih nyaman sendiri daripada menghabiskan waktu bersama, ada baiknya waspada.

Enggan bermesraan

Enggan bermesraan

Bila bermesraan tak lagi menjadi keinginan atau melakukannya karena terpaksa, ini lampu merah bagi hubungan Anda. Cobalah untuk membangkitkan kembali gairah Anda atau pasangan untuk bermesraan. Berlibur ke tempat romantis atau menghabiskan waktu hanya berdua dengan kegiatan yang benar-benar berbeda dari rutinitas layak dicoba.

Enggan berkomunikasi

Enggan berkomunikasi

Dibutuhkan dua orang agar bisa terjadi pernikahan. Tentu saja masing-masing memiliki perasaan yang berbeda. Bila lebih senang menyimpan perasaan yang dirasakan terhadap pasangan ketimbang mengomunikasikannya, jalan menuju kehancuran perkawinan makin dekat. Lebih baik berkonflik sekarang tapi masalah terselesaikan, ketimbang pada akhirnya hubungan terasa dipaksakan, bukan?

Makin sering bertengkar