Agar Perjalanan Udara Bersama Anak Menyenangkan

By nova.id, Kamis, 30 Agustus 2012 | 00:25 WIB
Agar Perjalanan Udara Bersama Anak Menyenangkan (nova.id)

Agar Perjalanan Udara Bersama Anak Menyenangkan (nova.id)

"Ilustrasi "

Penerbangan Nonstop

Apabila memungkinkan, pesan penerbangan nonstop dari  awal rencana penerbangan. Rencana ini mencegah adanya perubahan dan waktu menunggu lebih panjang yang akan membuat anak rewel.

Beberapa maskapai penerbangan memberikan penerbangan nonstop pada hari-hari non-akhir pekan atau libur di malam hari. Beberapa juga memberikan servis penerbangan nonstop di siang hari Senin atau Rabu, khususnya pada penerbangan yang kurang ramai.

Tiba di Bandara Lebih Awal

Sebaiknya persiapkan perjalanan jauh-jauh hari sehingga Anda sekeluarga dapat tiba di bandara lebih awal dari waktu check in. Terutama jika menggunakan jasa maskapai penerbangan yang tidak menyediakan city check in.

Ingat, ada risiko ketika Anda dan anak-anak harus terburu-buru mengejar boarding dengan beberapa tas ransel atau troli anak yang begitu merepotkan.

Pakaian Nyaman

Gunakan pakaian yang nyaman untuk dapat bergerak leluasa, begitu pula anak-anak. Tak perlu harus mengenakan pakaian yang akan digunakan saat beraktivitas setelah mencapai destinasi. Namun persiapkan saja pakaian ganti anak-anak ketika nanti telas sampai.

Anak-anak boleh mengenakan pakaian bermain mereka yang nyaman, juga jangan lupa siapkan ekstra pakaian dalam anak dalam tas tangan Anda. Suhu dalam pesawat cenderung dingin, tentu akan memicu anak-anak sering berkemih.

Siapkan pakaian hangat untuk membuat anak-anak dapat duduk nyaman selama penerbangan. Siapkan saja saat Anda dan keluarga sudah boarding.

Jelaskan Tahap Proses Boarding