Ini Arti Perempuan Hebat dari Sejumlah Sosok Inspiratif Indonesia (2)

By nova.id, Rabu, 4 Maret 2015 | 09:20 WIB
Ini Arti Perempuan Hebat dari Sejumlah Sosok Inspiratif Indonesia 2 (nova.id)

16. Purwanti Pahrurodji, ST, MM - Perempuan Inspiratif NOVA 2014

"Perempuan hebat itu ibarat mata air. Ia menjadi sumber kehidupan bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya."

17.Anis Hidayah - Migrant Care

"Perempuan hebat adalah perempuan yang memiliki kesadaran untuk berpartisipasi dan berperan, baik di wilayah domestik maupun wilayah publik. Semua dilakukan dengan kesadarannya sendiri dan pilihannya bukan dari pihak luar. Dan untuk menjadi perempuan hebat, selain sadar dengan kemampuannya, ia juga wajib meningkatkan kapabilitasnya, baik itu daya saing maupun daya tawar untuk berkontribusi."

18. Siti Nurhasanah - Guru MAN Wonokromo, Bantul

"Perempuan hebat adalah perempuan yang mandiri, namun tetap dalam kodratnya sebagai perempuan. Mampu mendampingi suami dan melahirkan anak-anak yang hebat."

19.Dheviyta Chaiiqie - Pembaca Tabloid NOVA

"Perempuan hebat adalah perempuan yang sadar akan kodratnya sebagai perempuan, memiliki prinsip, solehah, selalu menjaga harga diri, memiliki kebaikan, kekuatan lahir batin, serta kepedulian kepada siapapun. Ia juga harus bisa menjadi inspirasi dan contoh, mandiri dan tidak bergantung pada orang lain serta tidak gampang mengeluh. Ia bisa berperan sebagai ibu, sahabat, dan istri yang baik, dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk dirinya dan orang lain. Dan yang juga penting, memiliki hati yang ikhlas dan sabar."

20.Sukimah Yono Sukimah - Pembaca Tabloid NOVA

"Perempuan hebat tak didapat secara instan. Dia lahir karena tempaan dan pengalaman hidup, tak mudah goyah kena berbagai ujian."

21.Ulfia Sandi - Pembaca Tabloid NOVA

"Perempuan hebat adalah perempuan yang mampu menjalankan kewajibannya dengan baik dan mampu mengikhlaskan ketika haknya tidak terpenuhi."