Unik, Si Kembar Ini Punya Banyak Perbedaan yang Mencolok!

By nova.id, Selasa, 3 Maret 2015 | 13:04 WIB
Unik Si Kembar Ini Punya Banyak Perbedaan yang Mencolok (nova.id)

Tabloidnova.com - Tak seperti anak kembar lain yang cenderung identik dan sulit dibedakan satu dengan yang lain, pasangan anak kembar yang ini ibarat pepatah 'Sungguh jauh panggang dari api'!

Ketika melihat si kembar ini setiap orang pasti akan mengerutkan kening, bahkan tak akan menyangka bila keduanya adalah saudara sekandung, seayah dan seibu. Pasalnya, anak kembar yang lahir dalam keluarga ras campuran ini benar-benar memiliki perbedaan yang sangat mencolok.

Anak kembar yang sangat tidak mirip ini, yang satu memiliki rambut lurus pirang, dengan kulit putih dan mata yang biru. Sementara yang lainnya memiliki rambut hitam lebat dan ikal, dengan kulit yang berwarna agak gelap, serta mata yang cokelat berkilau.

Dengan perbedaan penampilan yang sangat mencolok ini sangat sulit bagi banyak orang untuk memercayai bahwa keduanya adalah anak kembar yang terlahir dari rahim ibu yang sama. Bahkan, waktu lahir anak kembar yang sangat tidak mirip ini hanya berbeda beberpa menit saja saat menghirup udara di dunia.

Namun bagaimana pun, tetap saja gadis bernama Lucy Aylemr dan Maria Aylmer itu adalah anak kembar. Ibunda mereka, Donna Aylmer (47) merupakan wanita berkulit hitam berdarah setengah Jamaika, sementara ayah mereka Vince Aylmer (53), merupakan pria kulit putih. Keluarga unik ini tinggal di Gloucester, Inggris.

Kedua gadis kembar ini lahir pada bulan Januari 1997 silam. Sang bunda, Donna, mengaku sempat terkejut ketika melihat bayi kembarnya lahir ke dunia dengan warna kulit yang berbeda. Sejak bayi, Lucy telah memiliki rambut sangat pirang, sedangkan Maria terlahir dengan rambut hitam lebat.

"Sangat mengejutkan melihat mereka lahir ke dunia sebagai anak kembar dengan perbedaan yang mencolok. Selama di dalam kandungan, tak pernah terdeteksi perbedan dari keduanya. Jadi saya tak pernah tahu jika anak kembar kami akan lahir dengan banyak perbedaan, " ujar Donna yang kini telah berpisah dari suaminya, Vince.

Selain Lucy dan Maria, sebelumnya Donna dan Vince telah memiliki tiga anak dengan darah campuran, yakni George (23), Chynna (22), dan Yordania (21). Lucy berkata, "Saudara dan saudari kami memiliki kulit campuran antara ayah dan ibu. Sementara saya dan Maria justru mewakili ras masing-masing orangtua kami."

Dengan perbedaan warna kulit yang sangat kontras, kata Lucy, "Tak ada satu orang pun percaya saya dan Maria adalah kembar. Bahkan ketika kami berpakaian sama pun tetap tak terlihat seperti kembar. Bahkan teman kami pun sempat mengira kami bukan saudara kandung. Sampai kami harus memperlihatkan akta kelahiran untuk membuktikannya."

Sejak kecil, Lucy dan Maria selalu berada di dalam kelas yang sama di sekolah. Mereka mengaku tak pernah ada masalah mengenai status mereka sebagai anak kembar. Namun mereka mengaku tak bisa seperti anak kembar lain yang bisa bergurau dengan mengganti-ganti identitas kepada teman mereka.

"Kami selalu berada di kelas yang sama. Semula teman-teman kami tak menyangka kami adalah anak kembar atau bahkan bersaudara. Tapi lama-lama mereka tahu bahwa kami terlahir dari orangtua yang sama dan waktu yang sama," ujar Lucy sambil tertawa.  

Unik Si Kembar Ini Punya Banyak Perbedaan yang Mencolok (nova.id)

"Lucy (berambut pirang) dan Maria (berambut ikal hitam) adalah anak kembar yang terlahir dari rahim serang ibu berdarah setengah Jamaika dan ayah berkulit putih. (FOTO: DAILYMAIL.CO.UK) "