Bimbang untuk Menikah

By nova.id, Selasa, 31 Juli 2012 | 01:03 WIB
Bimbang untuk Menikah (nova.id)

Bimbang untuk Menikah (nova.id)

"Ilustrasi "

Coba pikirkan kembali, makna dibalik kata cinta dan sudut pandang orang tua Anda. Ingat, pria yang dicintai seratus persen juga belum tentu bisa menjamin masa depan kebahagiaan kita, lho! Kendati demikian, Anda juga tak bisa memutuskan sesuatu yang akan dijalani seumur hidup dengan gegabah.

Ya, keinginan untuk menikah dan prospek masa depan kerap menjadi dilema bagi beberapa wanita. Di satu sisi, Anda telah menetapkan pilihan untuk menikah. Di sisi lain,  Anda juga khawatir si Dia tak memenuhi harapan atau bahkan menambah masalah di masa depan.

Jangan buang waktu dengan panik, pertimbangkan beberapa hal.

Refleksikan

Coba refleksikan dalam diri, apa yang menjadi tujuan Anda menikah. Tujuan ini harus jelas dan konkrit agar Anda dapat selektif memilih maupun mengambil keputusan.

Temukan, setidaknya satu hal yang akan membuat pernikahan Anda bertahan. Misal, jika Anda ingin sebuah menikah untuk sebuah keluarga yang harmonis dan beragama, carilah suami yang mengayomi serta memegang prinsip agama dengan baik.

Cari Tahu Kebutuhan

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda dan hanya dirinya yang tahu dengan pasti kebutuhan itu. Pikirkan hal-hal berkaitan dengan kebutuhan lahir maupun batin.

Tanyakan pada diri sendiri beberapa hal, seperti, Apakah ingin dicintai atau mencintai? Bisakah bertahan hidup tanpa cinta atau tanpa materi?

Buatlah diri Anda yakin dengan salah satu jawaban. Dalam kenyataan, terkadang kita juga tak bisa memenangkan semuanya. Kendati demikian, gambaran sosok pria yang mendekatkan dengan  kebutuhan diri tersebut, biasanya akan menjadi pria yang membuat Anda yakin dengan masa depan. Perlahan tapi pasti, semua akan semakin nampak jelas.

Visi dan Misi