Kisses for Causes: Cerahkan Bibir Sekaligus Beramal

By nova.id, Rabu, 23 April 2014 | 08:54 WIB
Kisses for Causes Cerahkan Bibir Sekaligus Beramal (nova.id)

TabloidNova.com - The Body Shop dikenal sebagai merek kecantikan yang alami dan beretika. Secara berkelanjutan, The Body Shop Indonesia telah menjalankan dan mendukung program sosial-lingkungan yang sejalan dengan nilai-nilai yang disebut sebagai "values".

Nilai-nilai yang dianut  The Body Shop (TBS) adalah Defend Human Rights, Protect Our Planet, Against Animal Testing, Community Fair Trade, dan Activate Self-Esteem. Pada 2012, TBS meluncurkan new beauty movement, yaitu "Beauty With Heart" atau Cantik Dengan Hati, di mana merek asal Inggris ini percaya bahwa kecantikan bukan hanya berupa penampilan semata namun juga perasaan nyaman, juga berbuat baik terhadap alam, lingkungan, dan bidang sosial.

Pekan ini, tepatnya Selasa (22/4) di Mandarin Oriental Jakarta, TBS meluncurkan program "Kisses for Causes" dari penjualan produk Dragon Fruit Lip Butter, yang terbuat dari shea butter, beeswax, esens buah naga, dan bahan-bahan alami lainnya. TBS akan menyerahkan 100 persen keuntungan dari penjualan Dragon Fruit Lip Butter kepada tiga organisasi non-profit untuk mendukung Indonesia yang lebih baik.

Menurut Suzy Hoetomo, CEO The Body Shop Indonesia, ini merupakan program tahunan secara global yang ditujukan untuk mendukung program sosial dan lingkungan yang dijalankan oleh organisasi non-profit dengan cara memberikan 100 persen profit dari penjualan Dragon Fruit Lip Butter.

"Dengan membeli Dragon Fruit Lip Butter, sama artinya dengan mencerahkan bibir kita sekaligus beramal untuk ikut mencerahkan kondisi masyarakat dan lingkungan kita," tutur Suzy.

Dalam pelaksanaan program ini, untuk setiap pembelian Dragon Fruit Lip Butter, pembeli akan mendapatkan token dan bebas memilih atau vote salah satu dari tiga organisasi non profit yang ingin dibantu: Komunitas NOL Sampah, ProFauna, atau Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Wonosobo. Dan 100 persen keuntungan produk ini nantinya akan disumbangkan kepada ketiga organisasi tadi.

Intan Y. Septiani