TabloidNova.com - Sejumlah penumpang Lion Air yang gagal terbang dan memilih meminta ganti uang tiket pesawatnya, pada Jumat (12/2) sedang menanti proses penggantiannya.
Untuk mengganti uang tiket pesawat para penumpang Lion Air ini, Angkasa Pura II lah yang akan mengambil alih sementara proses penanganannya. Langkah ini dliakukan pihak Angkasa Pura II lantaran pihak Lion Air belum bisa memberikan keterangan apa pun kepada penumpang.
Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Samadi pada Jumat (20/2) mengatakan, PT Angkasa Pura II siap menalangi Rp 3 miliar untuk mengganti uang tiket penumpang Lion Air. Pengambilalihan ini dilakukan sesuai kesepakatan dengan manajemen Lion Air.
"Jadi, pembayaran kembali tiket penerbangan kepada para penumpang akan terlebih dahulu ditalangi oleh Aangkasa Pura II. Nanti akan diganti oleh Lion Air," kata Budi.
Menurut Budi, uang sebesar Rp 3 miliar ini disiapkan untuk mengganti empat jadwal penerbangan yang mengalami delay sangat parah sejak Rabu (18/2). "Sekarang sedang diproses," imbuh Budi.
Sementara itu, seperti dilaporkan Warta Kota di Bandara Soekarno-Hatta, ratusan penumpang Lion Air hingga Jumat (20/2) masih tampak memadati pintu depan sebuah ruangan di area tunggu penumpang Terminal 3. Mereka mengantri untuk masuk ke dalam ruangan demi mendapatkan uang ganti rugi tiket.
Intan Y. Septiani/Tribunnews