Wow, Selama Hidupnya Wanita Ini Enggan Tersenyum Agar Tak Keriput!

By nova.id, Selasa, 3 Februari 2015 | 07:26 WIB
Wow Selama Hidupnya Wanita Ini Enggan Tersenyum Agar Tak Keriput (nova.id)

Tabloidnova.com - Agar selalu tampil cantik, kadang wanita akan rela melakukan pengorbanan apa pun. Seperti juga yang dilakukan wanita asal Inggris, Tess Kristen (50).

Tess mengaku selama 40 tahun rela tidak tersenyum apalagi tertawa demi memiliki wajah mulus tanpa kerut dan keriput.

Seperti yang tampak pada Jumat (30/1) malam pekan lalu, Tess berkumpul bersama teman-teman wanita sebayanya di sebuah restoran di London. Saat mereka berkumpul sekitar lima orang, mereka tampak gembira.

Obrolan pun mengalir seraya menyantap hidangan makan malam dan minuman sampanye. Hampir semua wanita dalam kelompok Tess kerap tertawa lepas saat berbincang-bincang. Namun tidak begitu  halnya dengan Tess.

Wanita berambut ikal hitam ini hanya duduk mematung di antara teman-teman lainnya yang tertawa. Tak hanya itu, seulas senyum pun tak pernah lolos dari bibirnya. Dan tampaknya teman-teman Tess sudah mahfum, sehingga tak ada yang tersinggung melihat ekspresi wajah Tess yang dingin sepanjang pertemuan.

Kendati demikian, bukan berarti Tess tak punya selera humor. Ia hanya sengaja dan secara sadar memutuskan untuk menahan ekspresi wajahnya agar tak tertawa demi menghindari kerutan yang akan muncul di wajahnya akibat banyak tertawa atau tersenyum.

Tess mengaku sebahagia apa pun perasaan yang tengah ia alami, sebisa mungkin ia tak akan tersenyum atau tertawa. Bahkan termasuk saat ia melahirkan putrinya, Stevi, di tahun 1991. Dan bila dihitung-hitung, sudah selama 40 tahun ia berhasil mempertahankan wajah dingin yang ia sebut "poker face" atau wajah poker tersebut.

Wow Selama Hidupnya Wanita Ini Enggan Tersenyum Agar Tak Keriput (nova.id)
Wow Selama Hidupnya Wanita Ini Enggan Tersenyum Agar Tak Keriput (nova.id)

"Tess bersama putrinya, Stevi. Sudah selama 40 tahun ia menahan otot-otot wajahnya agar tak tersenyum dan tertawa . (FOTO: DAILYMAIL.C.UK) "

"Mempertahankan wajah poker dengan abadi adalah cara penting untuk menjaga wajah saya agar tampak selalu mengesankan dan terlihat muda. Lihat saja, tak ada kerutan sedikit pun di wajah saya, kan? Karena saya telah melatih diri untuk mengontrol otot-otot wajah saya," kata Tess.

Ia melanjutkan, "Semua orang bertanya, apakah saya pakai Botox? Saya jawab tidak. Dan saya tahu, faktanya wajah mulus ini adalah berkat saya tak pernah tertawa atau tersenyum, sejak saya masih remaja. Dedikasi saya ini seolah terbayar, sebab saya tak memiliki satu baris garis kerutan pun di wajah," tandasnya.

Cita-cita Tess memang cukup sederhana kedengarannya, ingin selalu terlihat muda. "Ya, saya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Maka, strategi saya adalah melakukan hal yang lebih alami daripada Botox, dan lebih efektif daripada krim kecantikan mahal jenis apa pun." Maka, itulah cara yang ia pilih. Tidak tertawa dan tersenyum untuk mencegah keriput.