Anda Flu? Inilah Asupan Wajib!

By nova.id, Senin, 25 Februari 2013 | 16:17 WIB
Anda Flu Inilah Asupan Wajib (nova.id)

Anda Flu Inilah Asupan Wajib (nova.id)

"Sup Ayam. Foto: Ahmad Fadilah/NOVA "

Es Loli

Jika Anda sedang flu, jangan antipasti dengan minuman ini. Es loli ternyata memiliki efek menenangkan tenggorokan bengkak, kering, atau seperti berduri. Es loli juga membantu mengatasi dehidrasi, yang merupakan kunci utama melawan flu. Minumlah es loli yang terbuat dari 100 persen jus buah untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi penting, bukannya air gula. Beberapa rasa yang bisa dicoba adalah apel, anggur, atau strawberry.

Sandwich Turki

Makanan ini mengandung banyak protein dan nutrisi yang solid, serta baik untuk mempertahankan tubuh tetap ramping. Makanan ini dapat membantu memberikan energi tubuh untuk melawan penyakit. Coba tambahkan saus cranberry untuk mendapatkan rasa yang lebih kaya.

Jus Sayuran

Jus sayuran mengandung sodium rendah yang membantu mengatasi flu. Jus sayuran juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai antioksidan, dan menjaga diri dari dehidrasi.

Sup ayam

Sangat bergizi dan mampu mengatasi dehidrasi. Beberapa bukti ilmiah juga mengatakan, sup ayam membantu penyembuhan flu dan mengatasi anti-inflamasi efek ringan. Sebuah studi menemukan, sup ayam panas juga dapat meningkatkan kemampuan silia, yaitu rambut kecil di bagian hidung, untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

Bawang Putih

Gunakan bawang putih yang banyak pada sup ayam Anda. Bawang putih memiliki sifat antimikroba dan kekebalan.

Jahe