Asyiknya Seks Pagi

By nova.id, Senin, 14 November 2011 | 06:36 WIB
Asyiknya Seks Pagi (nova.id)

Asyiknya Seks Pagi (nova.id)

"Foto: Getty Images "

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa harus repot-repot berhubungan intim di pagi hari? Sebelum menolak, simak 8 alasan berikut!

** Seks di pagi hari membuat Anda lebih positif, masih bersemangat, dan energik. Ini karena aktivitas seks melepaskan hormon endorphin dan oxytocin, semacam zat kimia alami yang membuat tubuh merasa nyaman.

** Tidak hanya membuat Anda merasa lebih bahagia, tapi juga lebih tangguh menghadapi stres ataupun kegagalan.

** Seks di pagi hari juga baik bagi kesehatan karena seks meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan meningkatnya kadar antibodi IgA yang melindungi tubuh terhadap infeksi. Ini berarti Anda akan lebih jarang terkena flu.

** Rutin melakukan seks pagi hari akan mengurangi dua kali lipat risiko terkena serangan jantung sekaligus menurunkan gejala-gejala depresi, migrain dan arthritis.

** Berintim-intim di pagi hari merupakan latihan aerobik yang baik bagi jantung dan paru-paru Anda.

** Merupakan "latihan harian" yang membakar kalori sekitar 300 kalori dalam sejam dan penggunaan seluruh otot tubuh.

** Aktivitas seks di pagi hari juga meningkatkan kadar estrogen yang meningkatkan kualitas, warna dan tekstur rambut, kulit maupun kuku. Seks pagi hari bahkan dipercaya sebagai terapi terbaik untuk mengatasi keriput.

** Sisi lain pagi hari yang identik dengan ketergesa-gesaan adalah adrenalin akan membuat pengalaman berintim-intim menjadi sedemikian intensif.

Lebih Disukai Pria

Tahukah Anda? Wanita umumnya lebih suka menikmati seks di malam hari, sementara pria terkesan menggebu di pagi hari. Ini semua karena kadar testosteron pria mencapai puncaknya selama tiga jam pertama di pagi hari. Selain itu, nocturnal penile tumescence (NPT) juga membuat pria tanpa gangguan ereksi bisa mengalami 3-5 kali ereksi sewaktu tidur. NPT ini sering diistilahkan sebagai "serangan fajar", morning wood atau morning glory. Apa pun sebutannya, bangun pagi diiringi ereksi merupakan alasan bagus untuk memulai hari dengan aktivitas menyenangkan. Sayangnya, istri tercinta mungkin belum in the mood untuk berintim-intim. Namun bila suami melakukan pendekatan lembut, bisa saja istri pun segera sama-sama bergairah dan langsung mengiyakan ajakan suaminya.