Mudahnya Membuat Siomay Sendiri

By nova.id, Kamis, 27 Februari 2014 | 06:23 WIB
Mudahnya Membuat Siomay Sendiri (nova.id)

Judul: Sukses Bikin Siomay TrendiPenulis: Dapur KiranaPenerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, 2014Tebal: 44 halaman

Siomay tampaknya menjadi jajanan favorit siapa saja. Selain lezat dan cukup mengenyangkan, cara memasaknya yang dikukus juga membuat siomay jadi alternatif jajanan sehat. Asyik banget kan kalau bisa lebih sering menikmatinya.

Keinginan ini tentu bisa jadi kenyataan bila Anda mampu membuat siomay sendiri. Anda bisa memilih sendiri campuran rasanya sesuai selera, bukan sekadar ayam, ikan, atau udang, seperti yang banyak dijajakan di luar. Anda juga bisa memilih bahan baku yang lebih segar dan berkualitas. Pasti senang jika bisa menyajikannya untuk keluarga atau teman-teman saat arisan.

Buku resep Sukses Bikin Siomay Trendi ini menantang Anda untuk mencoba membuat siomay sendiri. Sebab, cara membuatnya ternyata tidak susah. Tak perlu tertipu dengan daftar bahan bakunya yang terlihat banyak, karena semuanya mudah ditemukan di pasar atau supermarket. Selain itu, buku ini menyampaikan cara pembuatannya secara step by step, lengkap dengan foto untuk setiap langkah.

Ada 20 resep yang ditawarkan di sini. Pilihannya dari adonan dasar siomay ikan, ayam, ayam udang, daging sapi, udang, dan udang daun bawang. Juga ada resep bermacam-macam saus, seperti saus asam manis, saus kacang pedas manis, hingga saus cabai nanas.

Lalu yang paling banyak di sini adalah resep modifikasi yang disebut sebagai siomay trendi itu. Anda bisa menemukan resep siomay seafood kulit pangsit, siomay bakso bakar keju, siomay goreng kembang tahu, siomay kulit hakau, siomay mi saus cuko, dan lain sebagainya. Membacanya saja sudah membuat Anda menelan ludah, kan?

Karena variasinya yang cukup banyak, tampaknya buku resep ini tidak sekadar ditujukan bagi Anda yang ingin membuat siomay untuk keluarga. Untuk Anda yang ingin punya penghasilan tambahan dengan berbisnis siomay, buku resep siomay trendi ini akan sangat membantu. Siap mencoba?

Dini Felicitas