Catatan Indah 12 Bulan Pertama Kehidupan Bayi

By nova.id, Rabu, 26 Februari 2014 | 12:35 WIB
Catatan Indah 12 Bulan Pertama Kehidupan Bayi (nova.id)

Judul: My First Baby Book (Album Bayi)Penulis: Tony WolfPenerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, 2013Tebal: 24 halaman

Kelahiranseorang bayi menjadi hadiah terindah bagi pasangan suami-istri, apalagi jikaAnda dan pasangan sudah lama menantikan kehadirannya. Banyak orangtua baru yanglalu terfokus untuk merawat dan mengasuhnya, menikmati setiap momentumbuh-kembangnya, dan tiba-tiba saja sang buah hati sudah 12 bulan menjadibagian dari keluarga kecil Anda. Sayangnya, Anda baru menyadari bahwa selamaini Anda lupa untuk merekam semua momen pertumbuhannya.

Untukmenghindari penyesalan tersebut lah, Tony Wolf menyusun album bayi ini. My First Baby Book menjadi semacam scrapbook yang mencatat pertumbuhan danperkembangan bayi selama setahun pertama kehidupannya. Memiliki buku ini sejakawal kelahiran buah hati, tentu akan memberikan kesan mendalam tentangpertumbuhan mahluk mungil ini.

Dikemasdalam kertas tebal dan hard coveryang mewah, album ini sebenarnya hanya terdiri atas 24 halaman.  Namun di dalamnya mencakup berbagai data dirisi bayi, dari nama-nama yang pernah menjadi pilihan orangtuanya, nama dokteryang membantu persalinan, apakah si bayi mengonsumsi ASI atau susu formula,hingga lagu pengantar tidur favoritnya.

Album bayiini juga berisi kotak-kotak yang perlu diisi dengan nama-nama anggota keluargabesar, tamu-tamu yang menjenguk, hadiah-hadiah yang diterima, mainan kesukaanwaktu mandi,  makanan pendamping ASIpertama, gigi pertama, kata-kata pertama, pertama kali berjalan, catatan tinggidan berat badan hingga usia 12 bulan, hingga kejadian-kejadian seru yangdialami si bayi.

Seperti scrapbook pada umumnya, album bayi inijuga dilengkapi tempat khusus untuk memasang foto-foto, rambut bayi, gambartelapak kaki, telapak tangan, dan benda mungil apa pun yang kelak akan menjadikenang-kenangan. Seru kan, jika kelak ketika si kecil sudah besar ia menyadaribahwa rambutnya sewaktu bayi ternyata sedikit ikal, tidak lurus sepertisekarang misalnya.

Yang pasti,album bayi ini akan menjadi hadiah manis untuk anak, karena ia akan tahu persisyang ia alami selama 12 bulan pertama kehidupannya.

Dini Felicitas