Ditemukan di Bawah Puing Gedung, 9 Bayi di RS Cuajimalpa Dites DNA

By nova.id, Senin, 2 Februari 2015 | 07:42 WIB
Ditemukan di Bawah Puing Gedung 9 Bayi di RS Cuajimalpa Dites DNA (nova.id)

Tabloidnova.com - Ledakan di RS Ibu dan Anak di Cuajimalpa, Kota Meksiko, telah menewaskan sebanyak tujuh orang dan lebih dari 50 orang terluka.

Sembilan di antara para korban yang terluka adalah bayi, yang telah diselamatkan dan dievakuasi ke sebuah rumah sakit terdekat. Saat ditemukan petugas, sembilan bayi tersebut berada di bawah puing-puing reruntuhan gedung pasca ledakan.

Dan selang dua hari setelah ledakan terjadi, sembilan bayi tersebut masing-masing akan mulai menjalani tes DNA, guna dapat dipertemukan dan berkumpul kembali dengan orangtua atau anggota keluarganya.

Sementara itu, hingga Senin (2/2) ini, pihak berwenang di Meksiko masih terus melakukan penyelidikan di area ledakan. Sebelumnya, Walikota Mexico City Miguel Ángel Mancera mengonfirmasi, ledakan disebabkan oleh adanya kebocoran selang gas dari truk pengangkut gas saat ada pemeliharaan pipa di luar rumah sakit.

Banyak tempat tinggal warga dan sejumlah gedung di daerah Mexico City yang tak memiliki pasokan gas langsung, sehingga mereka sangat bergantung pada pengiriman gas dengan truk dari perusahaan gas, di antaranya Gas Ekspres Nieto, yang akhir pekan lalu truknya meledak di RS Ibu dan Anak Cuajimalpa.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: MIRROR