Siapa Berani Lawan Presiden Jokowi Main Game "Clash of Clans"?

By nova.id, Kamis, 29 Januari 2015 | 09:47 WIB
Siapa Berani Lawan Presiden Jokowi Main Game Clash of Clans (nova.id)

TabloidNova.com - Rabu (28/1) lalu,  dunia maya dihebohkan dengan beredarnya foto Presiden RI Joko Widodo asyik bermain game di iPad. Game yang dimainkan adalah yang sejak beberapa lama ini menjadi tren di kalangan anak muda, yakni Clash of Clans (CoC).  

Dalam foto itu terlihat Jokowi sedang duduk mengenakan kemeja putih andalannya, sambil tersenyum dengan mata tertuju pada iPad yang ada di pangkuannya. Di monitor iPad itu tergambar jelas game Clash of Clans yang sedang dimainkan dengan jari-jarinya.

Ya, Jokowi memang fenomenal. Selain sering blusukan dan nyaris tanpa jarak dengan wong cilik, ternyata pria asal Solo ini juga suka main game yang sedang populer. Oleh sebagian orang, foto ini dianggap cukup nyeleneh karena Jokowi adalah seorang kepala negara.

Akan tetapi, sebagian yang lain  justru menilai Jokowi adalah sosok kepala negara yang dekat dengan rakyatnya yang majemuk, dan dapat diterima oleh rakyat dari semua golongan usia.

Sayang, tak ada yang mengetahui kapan foto itu diabadikan, di mana, dan dalam kesempatan apa. Bahkan sejak kapan foto itu beredar pun tidak jelas diketahui. Namun menurut kabar yang beredar, Jokowi memang senang main game asal Finlandia yang penuh strategi ini.

Game ini mengharuskan pemain mengatur sebuah klan, mempertahankannya dari serangan musuh, sambil terus menyerang tempat tinggal para Goblin.

Melihat foto Jokowi yang nyeleneh ini, beberapa pemain CoC di dunia maya sempat memberi komentar, seperti, "Wow, mantap!". Ada pula yang berkomentar, "Wah, kalau tahu Jokowi main CoC dari dulu, sudah saya serang klan-nya!"

Nah, bagi pemain CoC lain, beranikah ikut melawan Jokowi di game CoC?

Intan Y. Septiani/Tribunnews/Berbagai Sumber