Daging Asap Siap Santap

By nova.id, Sabtu, 2 April 2011 | 17:08 WIB
Daging Asap Siap Santap (nova.id)

Daging Asap Siap Santap (nova.id)

""

Smoked Beef RibsDibuat dari daging bagian iga sapi. Sedikit kandungan lemaknya dan bentuknya memanjang.

Pastrami Black PepperOlahan daging sapi yang ditambah dengan taburan lada hitam. Sehingga rasanya lebih spicy dan hot.

Smoked BrisketIrisan daging sapi bagian sandung lamur atau bagian dada sapi ini, hanya digarami dan langsung diasap sampai matang. Biasanya disajikan bersama dengan salad, pasta atau siraman saus.

Beef SalamiOlahan daging asal Eropa ini yang asli dibuat dari campuran daging sapi, daging babi, lemak dan rempah. Namun kini banyak dijual dari daging sapi saja. Bentuknya bulatan kecil dengan diameter 6 cm. warnanya cokelat kemerahan dengan bintik-bintik lemak berwarna putih. Dijual dengan bentuk irisan.

Smoked BeefDaging sapi yang diberi bumbu, kemudian di asap hingga matang. Dengan kualitas pengasapan yang baik daging olahan ini dapat bertahan hingga 1 bulan di dalam freezer dan 2 minggu di kulkas.

Smoked Chicken Ham

Banyak dipakai untuk isian sandwich karena bentuknya yang kotak sesuai dengan ukuran roti tawar.

TipsAgar lebih tahan lama, simpan daging asap anda dalam kulkas. Sebelumnya, bungkus dengan plastik atau jika ingin lebih tahan lama, masukkan ke dalam wadah kedap udara terlebih dahulu.

Pilih daging asap dalam kemasan plastik yang di-vacuum. Karena kualitasnya akan tetap terjaga dan aromanya tidak berubah.

Masa simpan daging asap memang sangat panjang, namun akan lebih baik jika daging asap yang kemasannya sudah terbuka dihabiskan dalam jangka waktu 2 hari.

 Dahrani Putri

Foto: Fadoli Barbathully