Miss Jamaica Kalah di Miss Universe Karena Rambutnya yang Pendek?

By nova.id, Selasa, 27 Januari 2015 | 04:56 WIB
Miss Jamaica Kalah di Miss Universe Karena Rambutnya yang Pendek (nova.id)

TabloidNova.com - Ternyata tidak semua orang senang ketika Miss Colombia, Paulina Vega, terpilih sebagai Miss Universe dalam puncak acara yang berlangsung di Doral Miami, Florida, Minggu (25/1). Warga Twitter mengungkapkan kekecewaannya karena Miss Jamaica kalah dari Miss Colombia.

Banyak warga twitter yang berkicau bahwa kalahnya Miss Jamaica Kaci Fennell mengingatkan pada insiden di MTV Awards beberapa tahun yang lalu. Ketika itu Taylor Swift akan berpidato atas kemenangannya yang pertama kali di penghargaan tersebut. Mendadak, mike yang dipegang Taylor diserobot oleh Kanye West yang naik ke panggung dalam keadaan setengah teler. Kanye lalu meracau bahwa Beyonce lebih pantas menang.

"Saya setengah berharap Kanye tiba-tiba naik ke panggung dan mengambil mahkota dari Miss Colombia dan memberikannya kepada Miss Jamaica," kicau salah satu warga Twitter.

Salah satu teori kekalahan yang diungkapkan warga Twitter adalah Miss Jamaica kalah karena rambutnya yang pendek. Hal ini berlawanan dengan gaya khas wanita Jamaica yang berambut panjang. Di akhir acara, Kaci Fennell hanya meraih posisi lima besar.

Kakek Kaci sempat berkomentar soal rambut cucunya yang disebut-sebut sebagai pemicu kekalahan.

"Kaci adalah korban faktor penilaian tak tertulis, dan para juri seharusnya menyebutkan bahwa seorang Miss Universe harus memiliki rambut panjang. Jika rambut pendek jadi masalah, kenapa tidak disebutkan dalam kontes. Ia tampak berbeda, tetapi jika para juri tidak ingin rambut pendek, ya seharusnya dikatakan saja!" terang sang kakek.

Miss Universe tahun ini tampaknya memang mengundang beberapa kontroversi. Selain kontroversi rambut pendek Miss Jamaica, muncul juga kontroversi lain di mana Miss Lebanon, Saly Greige, mendapat kritik tajam setelah ia berfoto selfie bersama Miss Israel, Doron Matalon. Kedua negara ini memang berseteru sejak tahun 1948. Walau hingga kini belum ada aksi yang dikeluarkan panitia, konsekuensinya bisa sangat tegas. Pada tahun 1994, gelar Miss Lebanon dicopot setelah ia tampil satu foto dengan Miss Israel.

Kedua kontestan tersebut kemudian mengomentari skandal ini. Miss Lebanon menjelaskan bahwa Miss Israel sedang mem-photobomb foto tersebut. Sedangkan Miss Israel balik mempertanyakan mengapa mereka tidak boleh berpose bersama dalam satu kesempatan berharga dalam kehidupan.

Syanne Susita/ E! Online/The Daily Mail