Ini Dia 10 Kota yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2015 Versi Lonely Planet! (1)

By nova.id, Selasa, 27 Januari 2015 | 04:01 WIB
Ini Dia 10 Kota yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2015 Versi Lonely Planet! 1 (nova.id)

Tabloidnova.com - Penerbit paling populer di dunia yang kerap menerbitkan buku tentang panduan perjalanan, The Lonely Planet, sejak akhir tahun lalu telah mengeluarkan buku seri terbarunya, Lonely Planet: Best of Travel 2015.

Buku ini berisi daftar the best of the best kota di dunia yang wajib dikunjungi para pelancong yang ingin melakukan perjalanan atau liburan di sepanjang tahun 2015, dengan menampilkan berbagai kategorinya. Termasuk estimasi biaya perjalanaan murah sampai perjalanan nyaman bersama keluarga.

Nah, jika Anda memang sudah berniat untuk melakukan berjalanan yang diharap akan menjadi sangat berkesan di tahun ini, ada baiknya mulai merencanakannya dengan matang sejak awal tahun agar imajinasi Anda mengenai liburan di tahun ini semakin terasa istimewa.

Berikut 10 daftar kota terasyik versi Lonely Planet (hitung mundur) yang bisa Anda pilih untuk dikunjungi saat berlibur bersama teman, sahabat, kekasih, atau keluarga di tahun 2015 ini. Lonely Planet memilihkannya berdasarkan banyak faktor yang akan membuat Anda tak menyesal saat mengunjungi salah satunya.

10. Toronto, Kanada

Satu-satunya kota di negara Kanada yang masuk dalam daftar Best of Travel 2015 adalah Toronto, yang termasuk dalam Provinsi Ontario. Toronto merupakan kota paling bersinar di Kanada dengan orang-orang yang tak akan pernah sungkan mengatakan kepada para pendatangnya mengapa kota mereka layak dikunjungi sebagai destinasi utama wisata dunia.

Kota ini menawarkan banyak keunikan, terutama budaya, kesenian, serta kulinernya yang sangat khas dan luar biasa unik. Termasuk banyak sekali festival ditawarkan di kota ini bagi mereka yang sangat menyukai musik, sejarah, budaya, juga olah raga. Ingin tahu lebih banyak tentang Toronto, rencanakan liburan ke sini untuk bisa melihat lebih banyak harta karun yang masih tersembunyi di dalamnya.

9. Chennai, India

Chennai, dianggap sebagai tempat pelarian paling asyik di Selatan India dalam daftar Best of Travel 2015. Kota ini selalu penuh dengan wisatawan asing, selain kota besar lainnya di India seperti Delhi dan Mumbai. Namun Chennai salah satu kota di India yang wajib didatangi para pelancong yang gemar mengeksplorasi budaya unik suatu negara.

Budaya dan kesenian memang menjadi faktor utama orang-orang datang ke sini. Anda bisa menyaksikan sejumlah museum dan galeri seni khas India di kota ini. Termasuk banyak sekali candi dan peninggalan masa lalu yang sangat bersejarah dan patut dikunjungi. Ya, Chennai adalah kota yang paling tepat untuk semakin mengenal budaya India secara menyeluruh.