Wajib Tahu! Tips Belanja Bijak di Jakarta Great Sale 2015

By , Senin, 22 Juni 2015 | 06:15 WIB
tips belanja bijak dan hemat di Jakarta Great Sale 2015 (Nova)

Peringatan hari ulang tahun Jakarta hari ini yang ke-488 atau #JKT488 akan diramaikan oleh sekitar 20 mall ternama di Jakarta lewat festival Jakarta Great Sale 2015 yang terhitung sejak 6 Juni sampai 12 Juli 2015 mendatang.

Bagi Anda yang senang berbelanja atau memang mencari kebutuhan pakaian dan aksesori kebutuhan Lebaran, Jakarta Great Sale menjadi momen yang tepat untuk menghemat pengeluaran. Pasalnya Jakarta Great Sale tahun 2015 ini memberi potongan belanja atau diskon hingga delapan puluh persen.

Tapi, tunggu dulu! Potongan harga yang sangat besar jangan sampai membuat pengeluaran kantong membengkak dan membuat Anda gelap mata, berikut tips belanja bijak di Jakarta Great Sale yang patut Anda tiru.

Baca: Diskon Belanja Hingga 80 Persen di Jakarta Great Sale 2015

Cek kualitas barang yang akan dibeli Jangan karena tergiur potongan harga selangit maka Anda pun menghiraukan soal kualitas barang yang akan dibeli. Cek secara saksama apakah kondisi barang tersebut masih dalam keadaan baik dan layak untuk dibeli, terlebih tawaran diskon mencapai 75 sampai 80 persen.

Biasanya bagian seperti kancing yang tidak lengkap, benang yang terlepas atau tertarik sehingga pakaian jadi mengerut, noda pada bagian kerah atau lengan, hingga soal warna yang dikhawatirkan memudar.

One last piece atau stok lama? Jangan bersikap terlalu kaku, para pemilik label atau produsen tentu tidak ingin mengalami kerugian terlalu besar. Jadi jangan terlalu berharap jika barang yang diberi potongan diskon besar merupakan produk terbaru. Umumnya sebagian besar ialah stok lama yang masih tersisa dan kurang laku atau memang barang yang cukup laku namun diproduksi dalam jumlah sedikit.

Baca: Harga Bersaing! Inilah 5 Tempat Belanja Kain Termurah di Jakarta

Ukuran paling besar atau ukuran paling kecil? Seperti halnya program potongan harga yang ada, produk atau barang yang dijual biasanya juga hanya menyisakan ukuran yang di luar harapan. Sebagai contoh, khusus atasan semacam kemeja dan blus, hanya terdapat ukuran extra small atau extra large, jarang sekali masih tersisa ukuran small apalagi medium untuk barang diskonan.

Datang lebih awal jika ingin berburu barang-barang yang diinginkan Prinsip datang tepat waktu atau bahkan lebih awal juga harus diterapkan saat ingin berburu barang-barang impian Anda. Selain akan ramai dengan pengunjung, datang terlalu telat akan membuat Anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan ukuran barang sesuai tubuh Anda serta kondisi kualitas barang yang lebih baik.

Selain itu, antrean di kasir oleh masyarakat yang antusias terhadap Jakarta Great Sale juga akan sangat panjang dan terasa melelahkan.

Baca juga: Jelang Puasa 2015, Ini Panduan Belanja di Tanah Abang