5 Tips Agar Kerudung Tetap Wangi Sepanjang Hari

By , Senin, 22 Juni 2015 | 08:10 WIB
Agar kerudung tetap wangi, ternyata ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, lo. (Nova)

Tahukah Anda, bahan pakaian tertentu dapat membuat pewangi bertahan lebih lama? Bahkan ternyata, warna dan gaya hijab saja bisa berpengaruh terhadap aroma kerudung yang Anda gunakan sepanjang hari.

Di bulan Ramadan, mungkin bagi yang belum berjilbab pun akan memiliki beberapa undangan acara yang menyarankan para tamunya tampil lebih santun. Jangan biarkan bau tak sedap menyelinap, simak 5 kiat dari hijab expert Ina Binandari, agar kerudung tetap wangi sepanjang hari.

1. Pilah-Pilih Bahan Kerudung

Sebelum berangkat bersilaturahmi atau bahkan mengepak busana untuk berlebaran di kampung halaman, pilih kerudung dengan bahan yang tepat digunakan untuk aktivitas padat dan waktu lama. “Bawa saja bahan-bahan yang dapat menyerap keringat seperti katun. Atau, bahan lain yang terasa sejuk dan tidak terlalu rapat jalinan benangnya,” saran Ina.

Baca: Lebih Fleksibel dengan Tutorial Hijab Simpel di Bulan Ramadan

Agar kerudung tetap wangi, bahan katun sangat disarankan karena sejuk dikenakan. Selain itu juga memiliki keistimewaan untuk menjaga penampilan Anda. “Semprotkan parfum langsung ke kerudung berbahan katun. Pasalnya, bahan katun ini bisa membuat wangi parfum bertahan lebih lama,” ujar Ina lagi.

Selain katun, jika Anda ingin mengenakan kerudung jenis pasmina, pilih yang berbahan kaus atau rajut.

Sayangnya, pada bahan polyester, pewangi yang melekat justru akan lebih cepat hilang karena parfum lebih cepat menguap setelah disemprotkan. “Maka jika mengenakan kerudung berbahan polyester, sebaiknya semprotkan parfum di kulit saja,” saran Ina.

Meski demikian, bahan polyester memiliki keistimewaan lain, yaitu bisa menangkal dan tidak menyerap bau matahari.