8 Trik Lebih Jelita (1)

By nova.id, Jumat, 14 Januari 2011 | 17:01 WIB
8 Trik Lebih Jelita 1 (nova.id)

8 Trik Lebih Jelita 1 (nova.id)
8 Trik Lebih Jelita 1 (nova.id)

""

Ratakan wajah dengan alas bedak

Ratakan warna kulit yang berbeda-beda pada wajah dengan menggunakan alas bedak. Sebelum memakai alas bedak, sebaiknya oleskan wajah dengan pelembap agar hasilnya lebih merata.  

Oleskan alas bedak dengan memakai jari, spons atau kuas. Meratakan alas bedak dengan jari adalah cara yang paling mudah karena Anda tidak membutuhkan banyak teknik. Sementara, spons dan kuas memberikan kontrol yang lebih baik; foundation bisa dioleskan lebih merata dan tentunya lebih higenis.

Untuk alas bedak cair: gunakan spons padat (berbentuk segitiga) yang dibasahi terlebih dahulu. Selanjutnya taruh sedikit alas bedak cair di ujung spons. Setelah itu buatlah titik-titik pada wajah; dahi, hidung, kedua pipi, dan dagu. Lalu, ratakan dari atas hingga bawah. Oleskan juga alas bedak di bagian bawah mata, lalu ratakan dengan cara menepuknya pelan-pelan.

Untuk alas bedak berbentuk krim/ mousse: alas bedak krim terkenal akan kekentalannya, karena itu gunakan tipis-tipis dengan cara mengoleskannya dari atas ke bawah. Alas bedak ini berfungsi ganda sebagai concealer yang baik.

Untuk alas bedak bubuk: gunakan kuas besar untuk membaurkannya pada wajah dari atas hingga bawah. Setelah itu, tekan-tekan bagian wajah Anda dengan kuas tersebut untuk hasil yang maksimal. Anda bisa memakai alas bedak ini di atas alas bedak cair atau krim sebagai penyempurna tampilan.

Pastikan Anda tidak menaruh terlalu banyak alas bedak di daerah hidung.  Hal ini akan membuat Anda terlihat begitu ketara memakai foundation, tampilan yang jelita pun gagal tercipta.

Ratakan alas bedak dengan satu arah, searah dengan tumbuhnya bulu halus di wajah.

Samarkan Noda

Setelah memakai alas bedak, samarkan noda-noda kecokelatan pada wajah dengan concealer.