Salah Kostum? Oh, No!

By nova.id, Kamis, 9 Desember 2010 | 17:03 WIB
Salah Kostum Oh No (nova.id)

Salah Kostum Oh No (nova.id)
Salah Kostum Oh No (nova.id)

""

White Tie

Jenis Acara:  Acara yang sangat formal, terutama ditujukan untuk pesta di kalangan keluarga kerajaan. Contoh pesta lain adalah malam amal dan pertunjukan opera.

Busana yang dikenakan:  Gaun pesta yang menjuntai hingga lantai. Biasanya gaun pesta yang dikenakan adalah ball gown (gaun dengan rok lebar ala putri raja).

Aksesori yang pas: Perhiasan yang dipakai adalah segala sesuatu yang berkilau alias blink-blink. Pilih selop cantik untuk menghiasi kaki Anda dan bawa clutch mewah untuk menghiasi penampilan Anda. Untuk lebih sempurna, Anda bisa mengenakan sarung tangan dan headpiece.

Black Tie

Jenis Acara:  Acara yang formal yang diadakan malam hari, namun dibandingkan white tie, black tie jauh lebih santai. Pesta dengan dress code ini biasanya diadakan sangat tertutup, baik berupa makan malam maupun pesta dansa.

Busana yang dikenakan: Gaun malam dengan panjang bervariasi, dari bawah lutut hingga semata kaki. Sebaiknya gaun terbuat dari sifon, velvet, satin atau sutra.

Aksesori yang pas: pilih aksesori yang cocok untuk gaun Anda. Mutiara cocok dengan gaun bermanik-manik, berlian atau sirkon cocok untuk busana berdetail batu atau metalik. Kenakan sandal bertali atau selop yang mewah. Selop berbahan velvet atau satin cocok untuk busana berbahan berat. Sambar clutch kecil atau tas mini dengan material dan warna yang sama dengan busana Anda.

Cocktail

Jenis Acara:  Acara semi formal, dimana tamu biasanya berdiri (tidak disediakan tempat duduk khusus). Biasanya makanan yang disajikan adalah makanan kecil dan cocktail.