Toyota Avanza Kembali Mendapat Penghargaan

By nova.id, Selasa, 22 Oktober 2013 | 18:21 WIB
Toyota Avanza Kembali Mendapat Penghargaan (nova.id)

Toyota Avanza Kembali Mendapat Penghargaan (nova.id)

""

"Pada era serba digital, tren media sosial merupakan wadah yang sangat penting. Pelanggan dapat mengutarakan apa yang mereka ingin sampaikan, baik itu masukan positif maupun hal yang negatif sekalipun. Hal ini berguna bagi Toyota sebagai feedback yang tepat agar kami bisa memberikan yang terbaik untuk pelanggan setia kami di seluruh Indonesia," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM.

Social Media Award ini ditujukan untuk mendorong pemilik merk dan perusahaan untuk mengenali pentingnya pemantauan percakapan konsumen di media sosial. Penghargaan ini dinilai berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh MediaWave melalui berbagai faktor penilaian dan pendapat yang beredar dikalangan social media seperti facebook, twitter, blog, berita, video dan forum.

Metodologi penilaian yang digunakan adalah dengan melakukan monitoring terhadap mention merk tersebut. Mention yang positif dan netral akan menambah penilaian, dan mention yang negatif akan menguranginya. Di tahun ketiga Social Media Award ini, ada 162 kategori industri yang diteliti dengan lebih dari 800 merek. Pemilihan merek yang diteliti dilakukan berdasarkan hasil Top Brand Index.

Sebelumnya Toyota berhasil meraih 4 penghargaan yang diberikan oleh tim gabungan lembaga survey MarkPlus Inc., Marketeers, dan MarkPlus Insight. Toyota Avanza mendapatkan penghargaan New Wave Confirmation Award 2013. Hal ini kembali membuktikan ketangguhan Toyota Avanza sebagai Real MPV yang mampu menjadi market leader selama 7 tahun berturut-turut dan yang mampu mencapai penjualan 1 juta unit tercepat di Indonesia.

Sejak diluncurkan pada tahun 2004 hingga sekarang, Toyota Avanza mampu meraih tidak hanya 1 rekor MURI, namun 13 rekor MURI sekaligus, yaitu:

Pencapaian Penjualan 1 Juta Tercepat untuk Semua Kategori Jenis Mobil (Launch 2004 - Maret 2013)Penjualan Tertinggi Selama 7 Tahun Berturut - Turut (2006 - 2012) untuk Semua Kategori Jenis MobilPertumbuhan Penjualan Tertinggi untuk Semua Kategori Jenis MobilKendaraan Mini MPV dengan Nilai Jual Kembali TertinggiPeraih Penghargaan The Best Mini MPV 5 Tahun Berturut - TurutJumlah Anggota Komunitas Mobil TerbanyakPilihan Terbanyak melalui Sosial Media Terhadap Merk KendaraanMelukis dengan Menggunakan Ban Mobil Diatas Media Seluas 15mx20mMobil dengan Jumlah Penjualan terbanyak (1 bulan dalam Kurun Waktu 1 tahun)Mobil dengan Jumlah Pemberitaan tertinggi dari Media (dalam kurun waktu 1 tahun)Mobil MPV Low Pertama yang dilengkapi Transmisi OtomatisMobil MPV Low yang Mendapatkan Penghargaan Top Brand (5 tahun berturut-turut)Mobil MPV Low Pertama di Indonesia yang Mengaplikasikan Teknologi Pengereman ABS.

Pencapaian Penjualan 1 Juta Tercepat untuk Semua Kategori Jenis Mobil (Launch 2004 - Maret 2013)

Penjualan Tertinggi Selama 7 Tahun Berturut - Turut (2006 - 2012) untuk Semua Kategori Jenis Mobil

Pertumbuhan Penjualan Tertinggi untuk Semua Kategori Jenis Mobil

Kendaraan Mini MPV dengan Nilai Jual Kembali Tertinggi

Peraih Penghargaan The Best Mini MPV 5 Tahun Berturut - Turut