Sehat dan Gaya dengan Buah (2)

By nova.id, Jumat, 1 Oktober 2010 | 17:12 WIB
Sehat dan Gaya dengan Buah 2 (nova.id)

Hilangkan Stres dengan Pisang

Buah kuning ini rasanya tak kalah populer dibanding buah tropis lainnya, namun tahukah Anda, mengonsumsi pisang bisa menghilangkan stres? Ya, kandungan tryptophan-nya bisa mengubah mood menjadi lebih rileks. Vitamin B-nya pun bisa membuat sistem syaraf tak lagi menegang.

Manfaat lain dari buah yang mengandung gula ini adalah mengurangi gangguan penglihatan pada mata. Ini didapat berdasarkan penelitian Archives of Ophthalmology yang membuktikan konsumsi tiga pisang dalam sehari akan mengurangi risiko gangguan penglihatan sebanyak 36 persen. Sementara hasil penelitian The New England Journal of Medicine menyatakan bahwa pisang bisa mengurangi stroke sebanyak 40 persen.

Si Jingga Pepaya

Rasanya sudah bukan rahasia jika pepaya adalah buah yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Kandungan gizi, di antaranya vitamin C dan karoten, membantu menormalkan jumlah bakteri dalam pencernaan. Kandungan fibrin di dalam pepaya juga membantu mencegah penggumpalan darah yang membahayakan kelangsungan hidup.

Di antara sekian banyak manfaat buah-buahan bagi kesehatan, rasanya sayang bila Anda melewatkannya. Apalagi irama kehidupan yang super sibuk seperti itu membuat tubuh rentan terhadap berbagai gangguan kesehatan. Daya tahan gampang menurun dan serangan radikal bebas membuat sel-sel tubuh mudah rusak dan tak mampu berfungsi dengan baik. Salah satu akibat dari proses kerusakan secara cepat itu adalah penuaan kulit lebih dini. Nah, dengan konsumsi buah-buahan yang berkualitas baik, semua proses kerusakan itu dapat dihindari. Anda pun bisa hidup sehat dan tampil gaya.

Sunpride memiliki berbagai jenis buah, antara lain Cavendish Banana, Lady Finger Banana (Pisang Mas), Pisang Barangan, California Papaya,  Red Lady Papaya,  Honey Sweet Pineapple, Fuji apple, Highland Apple, Golden Pear, Singo Pear, Chrystal Guava, Honey Melon, Golden Melon, Rock Melon, dan sebagainya.

Sunpride menghadirkan buah-buahan segar berkualitas. Karena itu, penting bagi Anda untuk memeriksa label yang ada pada buah yang akan Anda beli. Kualitas buah-buah Sunpride dihadirkan dengan:

o Quality Picked (memiliki standar mutu yang terjaga, mulai dari ukuran sampai dengan tingkat kematangannya).

o Freshly Delivered (dikirim ke outlet setiap hari sehingga kesegaran buahnya terjaga). Selain itu Sunpride dikemas secara khusus untuk menjaga kesegaran buah dan menghindari buah dari kerusakan. Contohnya Singo Pear dan Papaya California yang dikemas secara khusus agar lebih tahan lama.

o Better Taste (lebih manis, khususnya untuk pisang teksturnya lebih lembut).

Sunpride dapat diperoleh di toko buah, minimarket, supermarket, dan hypermarket.

Foto: Adrianus Adrianto