Kaesang dan JKT48 Ikut Semangati Follower-nya yang Sedang UAS

By nova.id, Senin, 1 Desember 2014 | 11:19 WIB
Kaesang dan JKT48 Ikut Semangati Follower nya yang Sedang UAS (nova.id)

TabloidNova.com - Sepekan terakhir ini akan menjadi masa-masa yang cukup membuat deg-degan para murid sekolah. Saat ini mereka memang sedang sibuk belajar untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Tujuan UAS tak lain adalah untuk mengevaluasi pelajaran yang telah diberikan guru kepada siswanya selama beberapa bulan ini, juga untuk mengetahui sejauh mana ilmu yang telah diperoleh siswa di sekolah.

Kendati sibuk belajar menjelang UAS, namun sejumlah pelajar sekolah tampaknya masih tetap bisa menyempatkan diri untuk meng-update status di akun media sosial milik mereka, salah satunya Twitter. Asyiknya, putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dan kelompok JKT48 ikut menyemangati follower-nya yang sedang UAS.

Topik tentang UAS pun menjadi salah satu isu yang ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan, pada hari Senin (1/12) lalu, kata "UASnya" dan frasa "Sukses UAS" berhasil masuk menjadi trending topic nasional.

Jika diperhatikan selama sepakan ini hingga Senin (1/12) pukul 15.00 WIB, topik dengan keyword UAS terpantau telah dibicarakan lebih dari 15.000 kali di media sosial Twitter. Tercatat sebanyak 14.000-an mention datang di hari ini saja. Di antara percakapan soal UAS, 1.600 mention adalah berisi doa untuk para peserta UAS, yang rata-rata menyertakan tagar "#Sukses UAS".

Para netizen memberikan semangat untuk para pelajar yang sedang melaksanakan UAS. Salah satunya adalah cuitan yang muncul dari akun Twitter milik Kaesang, yakni @kaesangp. Selebriti lain, seperti para personel girlband JKT48 yang rata-rata masih pelajar dan sama-sama sedang mengikuti UAS di sela-sela jadwal show yang padat, juga menyempatkan diri memberi semangat kepada follower mereka.

Seperti yang dicuitkan oleh Nabilah Ratna Ayu melalui akun Twitter-nya @nabilahJKT48, Senin (1/1) jam 06.33 WIB dan di-ReTweet sebanyak 695 kali: "Pagi. Semangat buat kegiatannya hari ini :3 wuwuw semangat juga buat yg uas yaa... jangan lupa bismillah... goodluck!"

Lalu dari Alicia Chanzia lewat akun @Acha_JKT48, Senin (1/12) jam 03.36 WIB dan di-ReTweet sebanyak 109 kali: "Lg belajar belajar belajar hihihihihih hari ini aku UAS aku UAS!! Wish me luck. UAS hari pertama."  

Selain itu juga dari Beby Chaesara lewat akun @bebyJKT48, Senin (1/12) jam 12.20 WIB, dan di-ReTweet sebanyak 105 kali: "Mau belajar buat UAS dulu, nanti malem lanjut shooting iClub48- hehehe tadi gimana kalian UAS-nya?"

Sedangkan cuitan @kaesangp yang juga ikut memberi dukungan kepada salah seorang follower Twitter-nya yang minta disemangati jelang UAS, hanya di-ReTweet sebanyak 6 kali, pada 29 November jam 22.57 WIB: "Semangat om RT@Isna_ardyani: mas @kaesangp kasih semangat dong! Senin uda uas nih... biar Greget gitu :3"

Sedangkan anak pasangan Willy Dozan dan Betharia Sonata yang mulai mengikuti jejak orangtuanya, Leon Dozan, lewat akun Twitter-nya @LeonDozan juga ikut bercuit soal UAS kepada follower-nya yang berjumlah 3.726 followers. Leon menulis, Senin (1/12) jam 15.07 WIB: "UAS and Shooting 7 Manusia Harimau. Fighting!!!"  

Intan Y. Septiani/Awesometrics