Tren Rambut Cowok Berbeda itu Keren!

By nova.id, Kamis, 8 Juli 2010 | 17:05 WIB
Tren Rambut Cowok Berbeda itu Keren! (nova.id)

Tren Rambut Cowok Berbeda itu Keren! (nova.id)

"Foto:www.coolmenshair.com "

Rambut Mangkuk

Disebut rambut mangkuk atau bowl cut, karena potongannya memang seperti mangkuk. Seolah-olah mangkuk digunakan sebagai cetakan untuk memotong rambut. Rambut atas dibiarkan panjang, sementara bagian bawah dipotong cepak. Di beberapa Negara, dulunya rambut ini dikenal sebagai simbol kemiskinan, si pemiliknya dianggap tidak mampu pergi ke salon untuk potong rambut.

Cocok untuk si wajah: Oval dan kotak

Faux Hawk

Faux hawk berasal dari gaya rambut Mohawk, namun dengan bentuk yang lebih "ramah". Potongan rambut faux hawk memang berdiri di bagian tengah, namun sisi sampingnya tidak dicukur. Gaya ini dikenal sejak lama namun dipopulerkan kembali oleh David Beckham dan diikuti oleh para pemain bola lainnya. Faux hawk tidak hanya bisa diterapkan untuk si rambut lurus, namun juga untuk si ikal.

Cocok untuk si wajah: Oval, oblong dan bulat

Mohawk

Ketika kata Mohawk disebut, jangan langsung memikirkan rambut yang berdiri tinggi seperti duri landak. Mohawk yang jadi tren sekarang ini adalah mohawk pendek. Bagian tengah dibiarkan lebih banyak dan pendek, namun kedua sisinya dipangkas licin. Si bagian tengah pun tidak lurus seperti duri, namun dibiarkan natural baik itu lurus maupun ikal. Lebih seru lagi kalau bagian tengah itu diwarnai!

Cocok untuk si wajah: Oval dan bulat.

Tekstur

Potongan ini didapat dengan menggunting ujung rambut secara tidak merata menggunakan gunting penipis. Tekstur juga bisa didapatkan dengan penggunaan highlight warna. Potongan ini terlihat natural seolah-olah rambut sudah terbentuk seperti itu sejak lahir. Untuk tampilan lebih gaya, poni bagian tengan bisa ditarik sedikit ke depan. Aktor Cory Monteith pemeran Finn Hudson di Glee adalah salah satu contoh pria dengan potongan rambut ini.