Iriana Jokowi Ingin Sang Suami Jadi Orang Biasa Saja

By nova.id, Minggu, 9 November 2014 | 14:04 WIB
Iriana Jokowi Ingin Sang Suami Jadi Orang Biasa Saja (nova.id)

TabloidNova.com - Iriana Joko Widodo, istri Presiden RI Joko Widodo, dikenal sebagai pribadi yang bersahaja. Sampai sekarang ia bahkan terkesan masih malu-malu, dan sering berdiri di belakang Jokowi. Hal ini bahkan terlihat ketika Iriana harus mendampingi sang suami yang dilantik sebagai presiden pada Senin (20/10) lalu.

Kini, Iriana menjadi Ibu Negara dan mengharuskannya lebih banyak tampil di muka publik. Kepada NOVA beberapa waktu lalu, Iriana sempat melontarkan keinginannya agar sang suami menjadi orang biasa saja agar bisa lebih sering berkumpul dengan keluarga.

"Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai walikota saya dan anak-anak maunya ingin kembali jadi masyarakat biasa. Kalau Bapak jadi pejabat malah jarang berkumpul. Biasanya, kan, pada akhir pekan, kami jalan-jalan ke luar kota," jelas Iriana yang kala itu kurang berkenan suaminya dicalonkan menjadi Gubernur DKI .

Ya, kesenangan Iriana berkumpul bersama keluarga dibenarkan Watini. "Hari Minggu biasanya Ibu berkumpul bersama keluarga, bercanda dengan Mbak Ayang (Kahiyang). Kadang bercanda dengan kucing-kucing. Ibu hanya beraktivitas di hari Minggu kalau ada acara resmi, misalnya ada menteri datang ke Solo," terangnya

Dalam keseharian, sesungguhnya, Ana adalah pribadi yang menyenangkan, mudah akrab, hangat, suka bercanda, dan kadang bergaya anak muda lewat bahasa-bahasa yang dia gunakan untuk berbincang hal-hal keseharian.

Hobi iriana salah satunya adalah merawat tanaman. Wajar, rumah pribadinya di Solo begitu asri. "Kalau sedang tidak ada tugas biasanya saya pulang ke rumah, siram-siram tanaman."

Dari wanita biasa, ibu rumah tangga kemudian melesat menjadi istri gubernur, Iriana tetap tidak berubah. Iriana masih mudah diajak bercanda atau dimintai konfirmasi oleh NOVA tentang kegiatannya meski melalui BB Messenger.

Rini Sulistyati