Ini Isi Aduan Masyarakat ke Akun Twitter Para Menteri

By nova.id, Rabu, 5 November 2014 | 08:31 WIB
Ini Isi Aduan Masyarakat ke Akun Twitter Para Menteri (nova.id)

Tabloidnova.com - Sesaat seusai dilantik sebagai menteri, sejumlah akun Twitter milik para menteri Kabinet Kerja mulai kebanjiran mention. Berbagai aduan disampaikan masyarakat ke akun Twitter para menteri.

Salah satunya akun Twitter milik Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Baru dilantik, akun miliknya sudah marak menerima aduan soal reklamasi Pantai Benoa, Bali, melalui akun Twitter @susipudjiastuti.

Di hari pertama kerjanya, Susi juga sudah mendapatkan banyak respons positif. Di antaranya dari Ratna Sarumpaet, akun perusahaan Susi Air, dan musisi rock Roy Jeconiah.

Sedangkan di hari pertama kerjanya, Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies  Baswedan melalui akun @aniesbaswedan mendapatkan aduan soal masa depan anak-anak korban letusan Gunung Sinabung yang sekolahnya telantar. Selain itu, ada pula seruan dengan tanda pagar #TolakUN, serta tantangan dunia pendidikan ke depan lainnya.

Sementara itu, publik juga banyak yang menyatakan bersyukur bahwa Lukman Saifuddin yang memiliki akun Twitter @lukmansaifuddin terpilih kembali sebagai Menteri Agama. Masyarakat rupanya menaruh harapan besar pada Lukman untuk mengupayakan terjadinya kedamaian hidup beragama di negeri ini.

Sayangnya, akun Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru ternyata palsu. Sebab akun @Kemkominfo belum lama ini menegaskan, Rudiantara belum memiliki akun media sosial resmi, kendati sebelumnya disebut-sebut memiliki akun @rudiantara_id.

Namun demikian, publik tampaknya optimis menantikan hasil kerja nyata Menkominfo yang baru. Mereka juga berharap sebagai Menkominfo, Rudiantara segera memiliki akun media sosial yang aktif.

Intan Y. Septiani

SUMBER: AWESOMETRIC