#KenangOlga Bulan Ramadan Tanpa Olga Syahputra

By nova.id, Minggu, 29 Maret 2015 | 06:08 WIB
KenangOlga Bulan Ramadan Tanpa Olga Syahputra (nova.id)

Tabloidnova.com - Artis peran Olga Syahputra (32) meninggal dunia Jumat (27/3) pukul 16.17 di Singapura. Olga dikabarkan menderita penyakit meningitis sejak Juni 2014. Ia sempat dirawat di RS Pondok Indah, Jakarta, sebelum akhirnya dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, hingga kepergiannya.

Bunda Dorce pernah mengatakan, Olga kini bukanlah hanya milik keluarga, melainkan masyarakat Indonesia. Mengingat, sosok dengan guyonan ceplas-ceplos ini hampir setiap hari bisa ditemui di layar kaca dan kian menjadi idola.

Maka tak heran bila kabar bahwa Olga telah berpulang, menjadi duka bagi banyak orang di Indonesia.Ratusan orang yang terdiri dari keluarga, sahabat, kolega, dan penggemar, secara sukarela mengantar Olga Syahputra ke peristirahatan terakhirnya.

Rasa kehilangan terus menyelimuti sejak kabar Olga meninggal diumumkan, Jumat (27/3) malam, bahkan terus berlanjut meski pemakaman Olga di TPU Malaka Pondok Kelapa, Sabtu (28/3), usai.

Tak hanya di pemakaman, media sosial pun riuh dengan ungkapan rasa kehilangan serta kenangan tentang Olga Syahputra. Beragam kesan, kenangan, dan inspirasi tentang Olga Syahputra diungkapkan.

Salah satunya adalah Selvi Novanka, perempuan asal Lampung. Disertai hashtag #KenangOlga, ia menumpahkan kenangannya di bulan Ramadan bersama komedian kenamaan ini.

"Sedih bgt..ngerasa kehilangan..apalagi kalo udh bulan ramadhan..pasti gelaktawa.. candanya slalu menghiasi diwaktu sahur & sore hari menjelang buka puasa..bikin kangen.. tapi ALLAH SWT lebih sayang sama olga.. semoga amal ibadah yoga saputra diterima ALLAH SWT,buat keluarga yg ditinggalkan slalu diberikan ketabahan.. amin yarobbalalamin.. selamat jalan olga.. kami slalu mengenangmu :-)#kenangOlga"

Olga memang salah satu presenter yang sering mengisi acara di Bulan Ramadan. Bahkan, saking padatnya jadwal di momen Ramadan, pernah Olga masuk rumah sakit karena kesehatannya menurun.

Di bulan Ramadan tahun 2013, setiap harinya Olga mengisi acara sahur. Karena kelelahan, Olga Syahputra terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. 

Berdasarkan informasi yang diterima Nova saat itu, Olga mengalami demam tinggi dan akhirnya diputuskan untuk dirawat. Padahal, bulan Ramadhan akan segera berakhir dan hari kemenangan, Idul Fitri, akan segera tiba. 

Melalui akun Twitter resminya saat itu yang masih bernama @dahsyatnyaolga, teman kerja Raffi Ahmad itu meminta didoakan.

"Makasih yang sudah doakan saya, saya mohon habis shalat sebut nama saya ya, semoga cepat sembuh diangkat penyakitnya, amin ," tulis Olga.