Kiat Membina Hubungan Jarak Jauh (2)

By nova.id, Sabtu, 16 Januari 2010 | 17:42 WIB
Kiat Membina Hubungan Jarak Jauh 2 (nova.id)

Pertahankan Cinta1. Salah satu cara mempertahankan cinta adalah berpikir positif. Tulislah kata-kata mutiara seperti "Cinta sejati adalah cinta yang teruji", "Kesabaran buahnya manis" atau "Jarak tidak akan menghentikan cinta kita." Tempelkan kata-kata itu di buku agenda, dompet atau dekat foto si dia.

2. Berhentilah melakukan perbandingan. Menghitung seberapa banyak usaha Anda atau si dia hanya menambah alasan untuk bertengkar. Ingat, tujuan Anda adalah mempertahankan hubungan.

3. Kirimkan kejutan. Tak perlu mahal, yang penting berkesan. Misalnya, rekam suara Anda di kaset dan nyanyikan lagu cinta Anda berdua. Atau kirimkan buku puisi buatan Anda dengan foto kalian di halaman depannya.

4. Jangan ragu untuk sering mengatakan, "Aku mencintaimu!"

5. Selipkan nama si dia dalam doa Anda.

Pertahankan Stamina1. Jika rindu sudah tak tertahankan lagi, hubungi saudara atau sahabat dan bagilah luapan perasaan Anda.

2. Jangan coba-coba menghubungi mantan pacar untuk menemukan penghibur hati.

3. Bergabunglah dengan klub atau organisasi yang sesuai dengan minat Anda. Selain bisa mengalihkan perhatian Anda dari siksaan rasa rindu, Anda pun menemukan bahan obrolan baru dengan si dia.

4. Luangkan waktu untuk bercengkerama dengan keluarga pasangan Anda. Nikmati ciri khas atau tradisi keluarganya, maka Anda akan merasa seakan-akan si dia hadir di sisi Anda.

Persiapkan KeuanganRealistis saja, hubungan jarak jauh pasti membutuhkan biaya. Bersiaplah untuk lonjakan pulsa telepon, e-mail, perangko, kartu pos, hadiah, dan sebagainya.

Oh ya, jika Anda masih berpacaran, ada hal-hal lain yang perlu Anda perhitungkan dalam membina hubungan jarak jauh:

1. Sebaiknya hindari membina hubungan jarak jauh jika pacar Anda terbukti bukan orang yang bisa dipercaya.