Tanda Si Dia Mendua (3)

By nova.id, Rabu, 13 Januari 2010 | 17:17 WIB
Tanda Si Dia Mendua 3 (nova.id)

Tanda Si Dia Mendua 3 (nova.id)

"(Foto: Fadoli Barbhatully/NOVA) "

14. Ia tak pernah lagi mengomentari penampilan Anda. Di awal pernikahan, semua hal yang Anda kenakan pasti akan ia komentari. Namun, kini, boro-boro mengomentari penampilan, melihat Anda saja seperti melihat orang asing yang ia ogah. Ia juga menjadi pelit untuk mengucapkan kata-kata sayang kepada Anda.

15. Pasangan terlihat menarik diri dari Anda. Namun, ketika Anda menanyakan apa yang terjadi, ia akan dengan sengit menolak memberi jawaban, atau malah marah-marah dan menuduh Anda selalu ingin tahu urusan orang. Ia tak pernah mau berdiskusi, dan menjadi sangat protektif terhadap kehidupan pribadinya. Bahkan, ketika Anda berdua tengah menghadiri sebuah undangan pun ia tak segan memperlihatkan betapa ia tak nyaman lagi berada di sisi Anda.

16. Ia terlihat tidak nyaman dan terganggu setiap kali Anda melakukan sesuatu untuknya. Misalnya membuatkannya minuman hangat atau membantunya membereskan tas kerjanya. Apa yang Anda lakukan ini baginya justru merupakan sebuah gangguan yang tidak mengenakkan, karena berarti dia harus melakukan tindakan serupa terhadap Anda. Padahal, ia sudah tak lagi berminat.

17. Pasangan sering menyalahkan Anda dan dengan gampang menuduh Anda telah berbohong, tanpa ada bukti yang bisa ia tunjukkan. Cara ini bisa disebut hanya sebagai dalih dan merupakan startegi untuk melancarkan serangan lebih dulu. Dengan menuduh duluan, ia akan merasa dan memposisikan diri sebagai korban.

Hasto