Merawat Bagian Dalam

By nova.id, Selasa, 1 Juni 2010 | 17:09 WIB
Merawat Bagian Dalam (nova.id)

Merawat Bagian Dalam (nova.id)

"foto: www.outnet.com & Dok. nova "

Basic RulesPastikan Anda membaca label petunjuk perawatan yang ada di pakaian dalam tersebut dengan seksama. Berbeda bahan, berbeda pula cara perawatannya.Semakin sering pakaian dalam dicuci dengan mesin, semakin pendek umurnya.Jangan men-dry clean, memakai pemutih, ataupun menyetrika pakaian dalam Anda (khususnya bra).

Mencucia. Dengan TanganAgar warna pakaian tetap bagus, rendam pakaian dalam dengan cuka selama 10 menit selama pencucian pertama. Setelah itu, bilas kembali dengan air dan sabun.

Pisahkan pakaian dalam sesuai warnanya. Gunakan sabun cuci khusus pakaian dalam yang dapat membersihkan dengan total tanpa perlu banyak mengucek.

Gunakan air panas/ hangat pada pencucian pertama dan kemudian air dingin pada pencucian kedua.Cuci bra dengan cara merendamnya di dalam air yang telah diberi sabun cuci. Kemudian, bersihkan dengan menyeluruh. Hindari memeras bra karena dapat mengubah bentuknya.

b.Dengan Mesin Cuci

Gunakan sabun cuci untuk bahan yang halus. Pastikan sabun tersebut mengandung klorin atau perborate. Cuci pakaian dalam Anda dengan temperatur yang rendah dan pastikan waktu pencucian lebih singkat dibandingkan mencuci pakaian biasa.