Inilah 10 Kota Paling Berbahaya di Dunia (Bagian 2)

By nova.id, Kamis, 9 Oktober 2014 | 03:04 WIB
Inilah 10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagian 2 (nova.id)

Inilah 10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagian 2 (nova.id)

"Meski memiliki panorama kota yang lengkap, namun kota Joao Pessoa tak aman bagi turis (foto: IST) "

TabloidNova.com - Bepergian ke luar negeri mungkin menjadi cara yang tepat untuk menghabiskan masa liburan Anda dan keluarga. Tapi perlu diwaspadai, bahwa Anda harus cermat menentukan destinasi negara yang ingin Anda datangi selama masa liburan. Karena tidak semua kota menawarkan pesona yang membuat turis terbuai seperti isi brosur. Ada kota yang memang tidak ramah dengan pelancong, ada pula yang menyimpan potensi yang membahayakan, terutama untuk para traveler perempuan.

Baru-baru ini, sebuah daftar mengenai 10 kota palng berbahaya di dunia baru saja dipublikasikan oleh Citizen Council for Public Safety and Criminal Justice di Amerika Serikat. Daftar ini didasari oleh tingkat kriminalitas di kota tersebut. Tapi dengan catatan, kota-kota di Timur Tengah tidak termasuk di daftar ini.

Berikut daftar kota paling berbahaya di dunia:

6.      Maceio, Brasil.

Belasan kota di Brasil memang pernah mencatatkan diri sebagai kota berbahaya di dunia. terlepas dari banyaknya event spektakuler yang diadakan di Brasil beberapa tahun ini, tapi pamor negatif yang dimiliki beberapa kota, termasuk Maceio, tak pernah pudar. Di kota ini, sekitar 135 pembunuhan terjadi per 100.000 penduduk. Ditambah lagi kawasan prostitusi yang tersebar marak di setiap sudut.

7.      Cali, Kolombia.

Banyak kota di negara Amerika Latin yang kerap masuk di daftar kota paling berbahaya di dunia. Alasan utamanya adalah aksi kekerasan yang kerap dilakukan jaringan mafia obat-obatan terlarang. Termasuk yang terjadi di Cali, Kolombia. Sejak awal, Kolombia memang terkenal dengan angka pembunuhan yang tinggi. Bahkan pembunuhan dengan senjata tajam dan api sudah menjadi pemandangan sehari-hari di segala sudut kota di Kolombia.

8.      Nuevo Laredo, Meksiko.

Kota ini berada di perbatasan negara Meksiko. Banyak risiko yang harus diperhatikan para pelancong jika memaksakan diri mengunjungi kota ini. Sebut saja penculikan, pembajakan mobil hingga perampokan terjadi hampir setiap harinya di banyak sudut kota. Sejak tahun 2006, tercatat sudah 60.000 orang terbunuh karena urusan kekerasan yang berhubungan dengan obat-obatan terlarang.

9.      Barquisimeto, Venezuela.

Jumlah penduduk di kota ini hanya mencapai sejuta jiwa. Tapi hampir setiap hari, kasus pembunuhan terjadi di sini. Tapi mengejutkan, mengingat di kota ini banyak terdapat perguruan tinggi dan kampus bergengsi. Tadinya, kota ini memang menjadi destinasi yang menarik dan disukai turis, tapi karena semakin lama semakin membahayakan, angka kunjungan wisata pun menurun drastis.