Berharap Jadi Adik atau Selingkuhan, Para Remaja Bikin Surat untuk One Direction

By nova.id, Kamis, 26 Maret 2015 | 09:05 WIB
Berharap Jadi Adik atau Selingkuhan Para Remaja Bikin Surat untuk One Direction1 (nova.id)

Tabloidnova.com - Puluhan ribu remaja menumpuk di tiga pintu masuk Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (25/3) siang. Sejak jauh-jauh hari, mereka yang sebagian besar remaja putri bersiap diri untuk menatap langsung penampilan lima cowok idola pada konser One Direction di Jakarta.

Ketidakhadiran Zayn Malik (22), yang kembali ke Inggris lantaran stres diputus tunangannya akibat selingkuh, tidak menyurutkan semangat penggemar boyband asal Inggris ini.

(Baca: Zayn Malik Keluar dari One Direction Karena Kehilangan Privasi)

Karena idola ada di hadapan, kerinduan harus dilunasi. Niall James Horan (21), Louis Tomlinson (23), Liam Payne (21), dan Harry Styles (21) menggoyang Gelora Bung Karno (GBK) dengan lagu-lagu mudah didengar berikut gerakan dan tarian. Ketiga hal ini ditambah primanya tampang membuat kelimanya masuk kategori boyband.

Lagu pilihan dari empat album One Direction (1D), yaitu Up All Night (2011), Take Me Home (2012), Midnight Memories (2013), dan Four (2014), dinyanyikan di konser One Direction di Jakarta.

Di antara yang populer adalah "What Makes You Beautiful", "Live While We're Young", "Story of My Life", dan "Steal My Girl". Semua ikut bernyanyi dan menghangatkan GBK yang dingin karena sebelumnya diguyur hujan.

Dalam guyuran hujan itu, upaya melunasi rindu para remaja kepada idolanya diperjuangkan. "Kami ingin memberikan ini (kado) buat 1D," kata Fisichola (14). Sejak siang, ia dan dua temannya, Thalia dan Nahda, naik bus dari sekolah mereka di SMP Negeri 95 Jakarta Utara, untuk menghadiri konser One Direction di Jakarta.

(Baca: Mendengar Zayn Keluar, Harry Styles Menangis di Konser One Direction Jakarta)

Thalia yang basah jilbabnya membawa kotak dibungkus kertas kado bermotif batik dengan pita di atasnya. Kado itu berisi setumpuk surat.

"Ini titipan teman-teman. Isinya macam- macam, ada perasaan cinta, ada yang ingin jadi adik, bahkan selingkuhan, ha-ha-ha," tuturnya.

Di jalan, ketiga remaja itu bertemu Mayang (15) dan Robiyah (14) dari sekolah lain. "Sesama Directioners pasti langsung akrab," kata Robiyah.

Directioners adalah sebutan bagi penggemar 1D. Jakarta merupakan satu dari lima kota di Asia yang dikunjungi 1D dalam tur bertajuk "On The Road Again". Kota lain adalah Singapura, Hongkong, Bangkok, dan Manila.