Yuk, Mendekorasi Kue!

By nova.id, Rabu, 30 September 2009 | 17:02 WIB
Yuk Mendekorasi Kue! (nova.id)

1. Dekorasi Dari CookiesLangkah ini merupakan cara cerdas dalam memanfaatkan kembali hal-hal kecil dalam keseharian. Aslinya adalah kue-kue jahe berbentuk pasukan berbaris. Patahan-patahannya bisa dimanfaatkan untuk menghias bagian atas cake, baik yang beku maupun yang tidak beku.

Caranya? Buatlah desain yang diinginkan di atas cake. Letakkan patahan-patahan cookies mengikuti desain yang telah dibuat. Isi bagian tengahnya dengan hiasan tabur dari gula bubuk atau tepung cokelat. Nah, tamu yang menikmati sajian Anda dijamin akan percaya bila Anda telah mengikuti kursus menghias kue kelas master!

2. Variasi Sajian Istimewa Dari SirupMenyiram pancake dengan sirup hanyalah salah satu cara membuat sajian yang Anda hidangkan jadi terasa lebih nikmat dan istimewa. Cobalah beragam cara penyajian sirup berikut ini yang pasti tak kalah istimewa:

o Sebagai pelapis: oleskan pada ikan, ayam, atau daging sebelum dipanggang.

Yuk Mendekorasi Kue! (nova.id)
Yuk Mendekorasi Kue! (nova.id)
Yuk Mendekorasi Kue! (nova.id)
Yuk Mendekorasi Kue! (nova.id)
Yuk Mendekorasi Kue! (nova.id)

"Foto: Dok.Nova "

o Campuran mentega: campurkan 1 sendok makan sirup dengan sebatang margarin lembut. Gunakan campuran ini pada wortel panggang, muffin, ataupun roti panggang.

o Dalam milk shake: campurkan 1 cangkir es krim vanila, ¼ cangkir susu, dan 2 sendok makan sirup. Hmm, dijamin minuman dingin ini menggugah selera.

o Di atas polenta/ bubur jagung: tuangkan sirup di atasnya sesaat sebelum disajikan.