Jual Bayi Ruben Onsu, Benarkah Pelaku Balas Dendam?

By nova.id, Jumat, 26 Juni 2015 | 03:15 WIB
Foto anak Ruben Onsu dicatut akun Instagram Jual Bayi Cantik! (nova.id)

Tabloidnova.com - Setelah Ruben Onsu membuat laporan terkait kasus akun Instagram jual bayi cantik yang mencatut foto putrinya, Thalia Putri Onsu, polisi masih mendalami kasus tersebut. Ruben mengaku tak tahu betul apa yang melatarbelakangi pelaku hingga tega berbuat demikian pada keluarganya.

Pengacara Ruben, Minola Sebayang menduga pelaku sengaja melakukan hal itu lantaran kesal. Sebab, sehari sebelum diketahui adanya akun itu, Ruben yang seorang pembawa acara, sempat bercuap-cuap mengenai penjualan bayi di kawasan Jakarta Timur. Pernyataan Ruben dinilai menyinggung pihak lain.

Baca: Akun Instagram "Jual Bayi Murah" Hebohkan Dunia Maya

"Ruben kan host di sebuah acara. Kebetulan mengangkat kasus jual bayi murah di Instagram, di Polres Jakarta Timur. Ada satu statement yang dikeluarkan Ruben terkait hal itu mungkin yang tidak disukai oleh pelaku, atau siapapun oknum yang membuka akun Instagram khusus jual bayi cantik itu," kata Minola Sebayang saat dijumpai tabloidnova.com di gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2015).

Baca: Foto Anak Dipajang di Akun Instagram Jual Bayi Cantik, Ruben Onsu Lakukan Ini

Dugaan Minola itu berawal dari pengakuan Ruben yang merasa menerima komentar sinis dari seseorang tak dikenal dalam akun Twitternya. Sayangnya, komentar sinis dari seorang netizen itu, tak ditanggapi serius oleh Ruben. Sampai akhirnya Ruben menyadari kalau ada akun di media sosial. Instagram yang mencatut foto Thalia.

"Ada orang yang masuk ke Twitter Ruben. Dia mengkritik, bilang jangan ngomong seperti itu deh kamu, kamu begini.. begini.. Ruben enggak menanggapi. Lalu keesokan harinya Ruben mendapatkan kabar dari temannya, kok ada akun Instagram yang jual bayi cantik, dan kok isinya anak kamu semua."

Baca: Ruben Onsu: Itu Momen Saya Meneteskan Air Mata...

Dari situlah Minola menduga adanya oknum yang dendam dengan pernyataan Ruben di televisi dan sengaja membalasnya dengan sengaja "menjual" anak perempuan Ruben di media sosial.

"Enggak ngerti apa tujuan mereka itu. Apakah balas dendam pas Ruben kasih statment itu, apakah enggak suka dengan keluarga ini yang bahagia. Tapi mereka harus tahu, perbuatan mereka ini bercanda atau serius, sangat menimbulkan efek. Masuk ke area yang melanggar hukum," tandas Minola.

Okki/Tabloidnova.com