Niat Menemukan Jodoh Berujung Penipuan

By nova.id, Selasa, 19 Agustus 2014 | 04:46 WIB
Niat Menemukan Jodoh Berujung Penipuan (nova.id)

Niat Menemukan Jodoh Berujung Penipuan (nova.id)

"(ilustrasi: IST) "

TabloidNova.com - Sial benar nasib yang dialami seorang wanita berusia 28 tahun asal Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yang berinisial S. Tak ada firasat apapun yang hadir di benak S saat ia bertemu dengan pria asal Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, yang bernama Widi Andra.

Bahkan, S diliputi kebahagiaan karena Widi berjanji akan menikahinya. Tapi semua berbalik menyerang S karena bukannya akhir bahagia di pelaminan yang diterima S, tapi ia harus rela kehilangan tabungannya senilai Rp 11 juta.

Saat melaporkan kejadian malang yang menimpanya ke Mapolresta Semarang, Senin (17/8) lalu, S bercerita bahwa ia ditipu dan disetubuhi oleh calon pacarnya. Bahkan uang sebesar Rp 11 juta miliknya dibawa lari oleh Widi yang dikenalnya lewat seorang rekan kerja bernama Nanik di Temanggung. Widi dikenal S sebagai sosok pria lajang paruh baya yang belum juga menikah.

Yakin karena Widi ingin menikahinya, S bahkan setuju untuk disetubuhi Widi beberapa saat setelah pertemuan mereka. "Hari Minggu (17/8) kemarin, saya menemui Widi di Terboyo. Dia janji ingin pertemukan saya dengan orangtuanya di Temanggung. Tapi, setelah naik bus jurusan Temanggung, tidak turun. Turunnya di Magelang," paparnya. Saat itu S memang membawa seluruh uang tabungannya untuk persiapan bertemu calon mertua dan biaya pernikahan.

Di Magelang itulah, S kemudian diinapkan di sebuah hotel melati. Denagn alasan keamanan, S pun mempercayakan uang Rp 11 juta ke tangan Widi. Senin pagi, bukannya bertemu calon mertuanya, S malah diboyong Widi ke Semarang. Setibanya di Semarang itulah, Widi minta izin pergi ke toilet dan tidak lagi kembali serta membawa kabur uang Rp 11 juta milik S.

Saat itulah S baru tersadar telah menjadi korban penipuan oleh Widi yang berlagak hendak menikahinya.

Hingga saat ini, kasus penipuan ini masih ditangani oleh Polresta Semarang. S hanya berharap agar di masa depan, tidak ada lagi wanita yang tertipu sepetri dirinya.

Yetta Angelina / Sumber: Kompas.com