Mimpi Bocah Ini Memiliki Telinga Akhirnya Terwujud

By nova.id, Rabu, 13 Agustus 2014 | 06:01 WIB
Mimpi Bocah Ini Memiliki Telinga Akhirnya Terwujud (nova.id)

  TabloidNova.com - Bagi sebagian orang normal, seringkali kita melupakan anugerah kelengkapan anggota tubuh yang dimiliki. Tapi bagi mereka yang terlahir dengan anggota tubuh kurang lengkap, memiliki anggota tubuh yang berfungsi baik dan sempurna tentu menjadi mimpi berkepanjangan. Mimpi itu pula yang disimpan di benak Kieran Sorkin (9), seorang bocah lelaki asal London, Inggris.

Kieran terlahir dengan kelainan yang hanya dimiliki satu dari 100.000 kelahiran, di mana bagian daun telinganya tidak tumbuh sempurna. Akibatnya, Kieran terlihat seperti tidak memiliki daun telinga. Kieran pun tidak bisa mendengar.

Sejak umur enam tahun, Kieran sudah menyimpan keinginan besar untuk memiliki bentuk telinga yang sempurna. Apalagi, beban pikirannya semakin bertambah karena banyak siswa di sekolahnya yang mengolok-olok bentuk telinganya.

"Dia tidak bisa berbaur dengan teman-temannya di sekolah karena dia terlihat berbeda dengan anak lain. Dia cuma punya satu-dua teman saja," ujar David Sorkin, ayah Kieran.

Pekan lalu, mimpi Kieran terwujud. Tim dokter Rumah Sakit Great Ormond Street, London, melakukan operasi pencangkokan daun telinga terhadap Kieran. Dokter menemukan cara untuk menciptakan daun telinga untuk Kieran dengan mengambil sedikit bagian dari tulang iganya. Tak hanya itu, dokter pun menambahkan alat pendengar elektronik, sehingga tak hanya memiliki daun telinga baru, Kieran pun kini bisa mendengar dengan baik.

"Sekarang dia bisa mendengar angin berhembus dan burung yang berkicau," kata David penuh haru. "Aku selalu ingin punya telinga besar, dan sekarang terwujud," ungkap Kieran sesudah operasi selama enam jam berlangsung.

Sekarang Kieran bisa menikmati masa pemulihannya selama enam bulan ke depan dengan baik. Orangtua Kieran pun berharap observasi selama enam bulan ini tidak mengharuskan Kieran menjalani operasi lanjutan.

Yetta Angelina / Sumber: Huffington Post