Titipkan Anak Dua Hari, Wanita Ini Dilaporkan ke Polisi

By nova.id, Rabu, 13 Agustus 2014 | 05:01 WIB
Titipkan Anak Dua Hari Wanita Ini Dilaporkan ke Polisi (nova.id)

Titipkan Anak Dua Hari Wanita Ini Dilaporkan ke Polisi (nova.id)

"(ilustrasi: The Guardian) "

TabloidNova.com - Setiap ibu yang dianugerahi anak sudah seharusnya merawat dan mencintai buah hatinya setiap hari. Tapi hal berbeda justru dilakukan oleh seorang ibu muda bernama Lukinar (24). Hanya karena alasan sibuk bekerja, Lukinar rela meninggalkan dan menitipkan anaknya kepada seorang teman selama dua hari tanpa kabar.

Yani, rekan Lukinar yang dititipi bayi tersebut mengaku tak mendengar kabar dari Lukinar sampai dua hari. Tak ingin mengambil resiko dituduh sebagai penculik bayi, Yani pun memberanikan diri melaporkan Lukinar ke Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Selasa (12/8) pagi.

"Jadi dia (Yani) melaporkan bahwa ibunya (Lukinar) ini tidak segera mengambil anak yang sudah dititipkannya itu. Kata pelapor ibunya nitip ke dia (Yani) cuma sehari, tapi itu sudah lewat masuk dua hari tapi si ibunya tidak ada kabar," ujar Kapolsek Pasar Rebo, AKBP Didik Hariadi, kepada Kompas.com.

Aksi Lukinar menitipkan bayinya memang disesalkan banyak pihak. Terlebih lagi bayi Lukinar itu baru berusia satu hari saat dititipkan ke Yani. Kata Lukinar, ia tak punya banyak waktu untuk meninggalkan pekerjaannya demi merawat anak. "Sebelumnya Yani sudah laporkan juga ke RT dan RW setempat," tambah Didik.

Untungnya, kondisi kesehatan bayi Lukinar tersebut tidak menunjukkan kekurangan meski bayi perempuan tersebut belum memiliki nama. Lukinar sendiri yang dihubungi lewat telepon genggamnya akhirnya sudah bersedia mengambil kembali anaknya.

Yetta Angelina / Sumber: Kompas.com