Ini Dia, Pengalihan Jalan Sekitar Gedung KPU Besok

By nova.id, Senin, 21 Juli 2014 | 06:32 WIB
Ini Dia Pengalihan Jalan Sekitar Gedung KPU Besok (nova.id)

Ini Dia Pengalihan Jalan Sekitar Gedung KPU Besok (nova.id)

"Gedung KPU Jakarta (foto: TRIBUNNEWS/Eri Komar SInaga) "

TabloidNova.com -Besok, Selasa (22/7) adalah hari penentuan karena Komini Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan siapa yang memenangi Pemilihan Umum 2014, dan siapa Presiden baru Republik Indonesia.

Lantaran potensi kerusuhan dan banyaknya informasi massa turun ke jalan, Kepolisian Daerah Metro Jaya akan melakukan barikade di sekitar kantor KPU di Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, hingga radius 200 meter. Selain tindakan sterilisasi gedung KPU dengan mengharuskan pengunjung memakai kartu identitas yang disediakan KPU, polisi juga akan mengalihkan beberapa ruas lalu lintas, sembari menutup arus di sekitar gedung.

Bisa dipastikan, pengguna jalan dari arah Kuningan, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Diponegoro tak bisa melewati Jalan Budi Kemuliaan.

Bagi Anda yang hendak beraktivitas di sekitar daerah tersebut, ada baiknya Anda simak pengalihan jalan di sekitar gedung KPU yang dilakukan oleh polisi.

1. Arus lalu lintas dari Jalan Cik Ditiro yang akan menuju Jalan Moch Yamin maupun Jalan Teuku Umar dialihkan ke kanan, yakni ke Jalan Teuku Umar-Jalan Cut Mutia dan seterusnya.

Begitu juga dari arah sebaliknya, arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Cut Meutia mengarah ke Jalan Teuku Umar dialihkan ke kiri Jalan Moch Yamin-Cikini dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Diponegoro mengarah ke Taman Suropati dialihkan ke kanan ke Jalan Cik Ditiro.

3. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan HR Rasuna Said yang mengarah ke Jalan HOS Cokroaminoto diputarbalikan menuju Jalan Latuharhary dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Jenderal Sudirman yang menuju ke Jalan Cimahi diluruskan ke arah Jalan Latuharhari dan seterusnya  5. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Sutan Syahrir yang menuju ke Jalan HOS Cokroaminoto maupun ke Jalan Teuku Umar dialihkan ke Jalan Sam Ratulangi maupun Jalan Teuku Umar-Cikini dan seterusnya.  6. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan MH Thamrin yang menuju ke Jalan Imam Bonjol maupun Sumenep diluruskan menuju ke Jalan Jenderal Sudirman maupun Jalan Blora dan seterusnya.

Astudestra Ajengrastri