Carissa Putri Bicara Suami dan Karier

By nova.id, Selasa, 27 Januari 2015 | 03:13 WIB
Carissa Putri Bicara Suami dan Karier (nova.id)

Carissa Putri Bicara Suami dan Karier (nova.id)

"Foto: Jeprima / Tribunews "

Pernikahan Carissa dengan sang kekasih, Navies Abdullah Naif pada 31 Maret 2012 lalu menjadi awal vakumnya bintang film Ayat-Ayat Cinta itu dari dunia entertaiment. Terlebih setahun setelahnya yakni pada 19 September 2013, perempuan berdarah Jerman ini segera dikaruniai seorang anak lelaki yang diberi nama Quenzino Acana Naif.

Praktis, perannya sebagai ibu dan istri semakin menyita banyak waktunya sehingga tak lagi memungkinkan Carissa menerima tawaran yang datang. Wajah cantiknya pun tercatat terakhir hadir dalam film Catatan (Harian) si Boy kala beradu akting dengan Ario Bayu pada 2011 silam. Setelahnya, aktris kelahiran Jerman, 12 September 1984 ini hanya diketahui menjadi beberapa brand ambassador produk hingga memutuskan menikah pada awal 2012.

Melihat penampilan dan aktingnya di film Hijab, putri aktris senior Lily S.P tersebut berperan sebagai Bia, istri seorang pemain sinetron bernama Matnur yang diperankan oleh Nino Fernadez. Setelah menikah dengan Matnur, semua kegiatan Bia terpaksa terhenti karena harus menjadi ibu rumah tangga dan mengurus sang suami.

Carissa sendiri mengakui bahwa dirinya sempat kagok dan juga grogi kala harus kembali berakting. Ia bahkan merasa seperti bermain dalam filmnya yang pertama. "Kagok dan grogi juga. Karena memang sudah 4,5 tahun juga saya memang enggak syuting film ataupun sinetron. Jadi, ya, senang dan sekaligus deg-degan. Rasanya kaya pertama kali main film, ya," ucapnya ringan.

Sakit Kepala

Berperan sebagai perempuan berhijab yang gaya, Carissa pun harus selalu membalut tubuhnya dengan stelan hijab. Lantaran tak biasa, ia pun sempat merasa kepanasan selama proses syuting. "Saya benar-benar kepanasan dan keringetan. Jadi dari keringetan dan kepanasan sampai kering lagi, sampai keringetan lagi saya tetap harus pakai kerudung," katanya.

Ditambah lagi, ia berada dibawah sorotan lampu yang membuat dirinya semakin kepanasan. "Ada banyak kru, lighting, dan memang enggak pakai AC, ya, waktu syuting, jadi makin panas. Kepala sampai sakit banget walau sudah dikasih obat masih sakit saking kepanasannya," ungkapnya.

Itu sebabnya Carissa mengungkapkan kekagumannya pada perempuan yang telah memperoleh hidayah dan memutuskan untuk berhijab. Meski kagum, namun dalam kesempatan ini ia mengaku belum siap jika harus menutup auratnya dengan jilbab dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya salut, benar-benar salut untuk para perempuan yang memutuskan berhijab, karena saya yang hanya untuk akting saja kepanasan, apalagi mereka memang untuk dikenakan sehari-hari. Pengin, sih, seperti mereka tapi mungkin belum, ya, jika sekarang. Mungkin sekarang hatinya terlebih dulu," paparnya lagi.

Sambil Urus Anak 

Kembalinya Carissa dalam film Hijab, rupanya tak lepas dari izin sang suami, Navies. Diceritakannya, sang suami memang tak pernah membatasi pekerjaannya meski dirinya memang sudah menjadi istri dan ibu dari seorang anak. Hanya saja Carissa memang tak ingin buru-buru kembali berakting pasca melahirkan 2013 lalu.