Jakmania Segera Sosialisasikan Kesepakatan Viking-Jakmania

By nova.id, Jumat, 11 April 2014 | 15:41 WIB
Jakmania Segera Sosialisasikan Kesepakatan Viking Jakmania (nova.id)

TabloidNova.com - Sebelum pembacaan ikrar kesepakatan antara supporter pendukung Persib dan Persija di Aula Polres Bogor, kedua belah pihak berharap dengan acara ini islah antarpendukung dapat meningkatkan silaturahim bagi dukungan sepak bola nasional.

"Kita berharap akar rumput dapat disosialisasikan, dan semua pihak dapat merekomendasikan apa yang dibuat hari ini. PR kita masih banyak, tapi saya tetap optimis perdamaian ini dapat tercipta," ungkap Lariko Ranggamoni, Ketua Umum Jakmania.

Jika di kemudian hari akan terjadi kembali perselisihan antarpendukung, Lariko menyerahkan semua kepada pihak yang berwajib. "Apabila terjadi pelanggaran akan ditindak sesuai hukum yang berlaku, dan tidak akan mengintervensi jalannya hukum," kata pria yang sejak 2010 menjabat sebagai Ketua Umum itu.

"Jika semua digerakkan dari hati paling dalam dan ikhlas, kita tinggalkan masa lalu sehingga akan tercipta perdamaian. Saya yakin secepat mungkin perdamaian ini akan terjadi, menyusul musim pertandingan ini akan segera berlangsung."

Besok, Lariko akan segera mensosialisasikan hasil kesepahaman ini kepada sekitar 81.000 pendukung Persija yang tersebar di seluruh indonesia. "Tahap awal kita lakukan melalui media sosial. Setelah itu saya akan memanggil 52 koordinator wilayah untuk mensosialisasikan kesepahaman ini," tutupnya.

Edwin Yusman