Feng Shui Kemakmuran

By nova.id, Selasa, 28 Januari 2014 | 06:49 WIB
Feng Shui Kemakmuran (nova.id)

Feng Shui Kemakmuran (nova.id)

""

Tahun 2014, adalah titik kulminasi periode 8 yang berawal dari tahun 2004 dan akan berakhir pada tahun 2023. Pada titik ini, kita bersama akan melihat adanya perkembangan di segala bidang yang sudah terlihat mapan di tahun sebelumnya. Segala sesuatu yang positif mau pun negatif, akan berkembang.

Oleh sebab itu, perlu ditingkatkan kinerja positif energi rumah dan melemahkan energi negatifnya. Dengan aliran Qi yang baik, penghuni rumah akan menikmati kesehatan, hubungan antar-keluarga yang baik. Sehingga kemakmuranpun akan segera tercapai.

Aliran Qi dalam rumah juga memiliki dinamika yang perlu kita amati dan antisipasi, agar potensi kejadian yang buruk bisa dikurangi dan limpahan rezeki semakin lancar. Perlakuan feng shui tahunan terhadap satu rumah yang penghuninya menghadapi energi kurang baik dari segi shionya bisa membantu meringankan efek negatif hasil persilangan antara shio dan energi tahunan.

Dilihat dari sektor rumah sesuai arah mata angin, ada beberapa perlakuan feng shui yang perlu dilakukan untuk meningkatkan potensi kemakmuran penghuni rumah. Beberapa pilihan perlakuan berikut didasarkan pada perhitungan energi mengikuti metode Bintang Terbang tahunan.

Silakan mengikuti metode feng shui lainnya, bila rumah Anda sudah dihitung feng shui-nya mengikuti metode lain sesuai dengan anjuran pakar feng shui yang melakukannya. Anjuran perlakuan feng shui di tahun 2014, berdasarkan arah hadap rumah atau bangunan:

1 UTARA

Bersilangan dengan TaiSui, pada bangunan ini tidak boleh dilakukan renovasi karena akan menyebabkan banyak kejadian negatif bagi penghuni bangunan. Bintang 9 yang merupakan salah satu Qi bagus di periode 8, berada di arah Utara, akan membantu meningkatkan kebahagiaan penghuni dengan mendatangkan berita-berita baik. Bintang 9 yang bergabung dengan Bintang tahunan 4, akan membuka kesempatan bagus bagi para lajang yang sedang mencari jodoh.

Sebaliknya bagi yang sudah menikah, kehadiran pihak ketiga bisa mengganggu rumah tangga. Tips feng shui: bagi lajang, tambahkan beberapa pot tanaman di bagian depan rumah untuk meningkatkan Qi asmara. Bagi yang sudah menikah, bila pintu utama terletak di Utara juga, sebisa mungkin gunakan pintu lain yang tidak menghadap Utara.

2 TIMUR LAUT

Bintang 7 berpotensi menarik perampokan dan kebakaran. Gantilah gembok dengan yang lebih kuat. Walau Qi ini secara umum tidak bagus, namun bagi mereka yang bergerak di bidang pekerjaan yang menggunakan suara (komunikator, hubungan masyarakat, penjualan, promosi, pemasaran) bangunan yang menghadap Timur Laut ini memberikan dukungan karier yang pesat di tahun 2014.

3 TIMUR

Bintang 2 adalah jenis Qi yang membawa penyakit serius. Salah satu cara untuk melemahkan daya negatifnya adalah dengan mengenalkan elemen logam pada bagian depan bangunan. Barang-barang logam sebaiknya diletakkan di sektor ini untuk membantu mengurangi efek yang sangat tidak baik bagi kesehatan, terutama bila bangunan ini juga ditempati oleh lansia.