Tempat Terindah untuk Liburan 2014

By nova.id, Selasa, 14 Januari 2014 | 13:37 WIB
Tempat Terindah untuk Liburan 2014 (nova.id)

Tempat Terindah untuk Liburan 2014 (nova.id)

"Foto: indonesia-holidays.com "

Menyaksikan kota-kota yang telah bertransformasi, hewan-hewan eksotik, serta menikmati tempat-tempat indah, bisa jadi merupakan salah satu resolusi 2014 Anda. Berikut tempat indah yang dapat Anda nikmati dalam musim liburan 2014 ini.

1. Cape Town, Afrika Selatan

Kota ini adalah tempat Anda dapat memaknai kemerdekaan serta menyaksikan hidup yang begitu kreatif. Ketika Nelson Mandela dipenjarakan di Pulau Robben, Mandela menemukan inspirasi di Cappe Town. "Menyaksikan teluk Table merupakan salah satu yang menakjubkan. Anda dapat melihat siluet pegunungan Table dari sini (pulau Robben). Bagi kami yang tinggal di pulau Robben, pegunungan Table layaknya selapis harapan. Table merpresentasikan tempat utama yang kami harap akan kembali ke sana suatu saat," ujar Mandela dalam salah satu pidatonya.Cape town menjadi penting bagi Mandela dan kini kerap dikunjungi pasca meninggalnya tokoh apartheid tersebut. Wilayah tersebut juga telah bertransformasi semenjak terakhir Mandela dipenjarakan. Dan, kini banyak warga asli Cape town yang tertantang memperbaiki kondisi kota mereka dengan mengikuti beberapa kelas kreatif.

2. Pantai Utara, California

Sebuah spot pantai berupa ceruk bertebing di California, sekitar seratus tiga puluh mil ke utara San Fransisco, Anda dapat menemukan sebuah tempat spektakuler untuk melihat kehidupan bawah laut. Tempat yang dikenal sebagai Mendocino Coast, juga memiliki pemandangan daratan berbatu serta sebuah batu tajam menjulang tersebut merupakan arena publik dimana Anda masih dapat menyaksikan ikan paus bungkuk, singa laut berjemur, dan ombak berbuih yang mendorong rumput laut ke tepi.Di area 1.300 hektar, area tersebut nampak menawan dan tak terlupakan. Perpaduan pantai pesisir dengan hutan cemara dan bunga liar. Bahkan kongres AS mengusulkan agar tempat ini menjadi bagian dari Monumen Pesisir Nasional California.

3. Pantai Albania

Paduan kecantikan alam dan pantai juga dimiliki di sebuah pantai di Albania. Dikatakan pengamat, pesisir ini merupakan perpaduan kecantikan pesisir Dalmatian di Kroasia dan reruntuhan dari sejarah Turki dan Yunani. Semua dikemas menjadi wisata alam menakjubkan berkarakter Italia namun berada di Albania.

Lokasi ini berada 45 mil ke timur Italia. Pantai ini merupakan wilayah timur pesisir Adriatik dengan batu karang berbentuk lengkuk di sepanjang pantai. Di sisinya terdapat penginapan murah yang dibandrol 50 US$ permalam. Di sana juga terdapat situs kuno seperti Butrint, sehingga lengkaplah keindahannya sebagai obyek wisata alam dan sejarah.

4. Downtown Los Angeles

Mengapa daerah downtown LA menarik untuk dikunjungi wisawatawan? Los Angeles bukan hanya menarik bagi pecinta olahraga hockey, dan para pelancong makanan, namun juga memiliki museum yang bernilai, Los Angeles Museum of Contemporary Art.Di salah satu sudut, Grand Central Market, Anda dapat memajakan diri dengan menikmati aneka makanan. Di sana terdapat lebih dari 30 vendor makanan yang selalu menyajikan makanan terbaik mereka. Pasar ini didirikan sejak 1917 dan telah membawa beberapa vendor makanan mendunia seperti G&B Coffee and Son, dan Belcampo Meat Co. Di sisi jalan area tersebut juga terdapat restauran terkenal Alma yang mendapat julukan resto terbaik di California oleh majalah Bon Appétit. Layak dikatakan, tempat terbaik mendapat makanan terbaik dan tempat belanja terbaik.

5. Quang Binh-Vietnam

Bagi Anda penikmat panorama alam, jangan lewatkan mengunjungi spot ini! Quang Binh adalah kota dimana terdapat gua terbesar sedunia, Son Doong. Kini, gua tersebut telah dibuka bagi wisatawan.